Tengah Viral Posisi Lotus, Apa Itu?

Ilustrasi bercinta
Ilustrasi bercinta
Sumber :
  • Pexels/freestocks.org

VIVA Lifestyle – Belakangan ini media sosial tengah dihebohkan dengan posisi lotus. Tidak sedikit dari pengguna media sosial yang merekomendasikan para pasangan suami istri untuk mencoba posisi lotus ini.

Lantas apa itu posisi lotus? posisi lotus adalah posisi seks yang melibatkan satu pasangan duduk bersila, dan yang lainnya menghadap mereka, mengangkangi mereka. Pikirkan posisi "cowgirl" (satu orang naik di atas yang lain) tetapi duduk tegak.

"Konfigurasi ini membuat dua tubuh yang saling berhadapan menempel erat, yang bisa menjadi intim, manis, dan seksi," kata seksolog Good Vibrations, Carol Queen, Ph.D mengutip laman mindbodygreen.

Ilustrasi bercinta

Ilustrasi bercinta

Photo :
  • U-Report

ACS, seksolog, pendidik tantra, dan penulis Urban Tantra: Sacred Sex untuk Abad Kedua Puluh Satu, Barbara Carrellas mengungkap asal posisi lotus, yang mana posisi lotus ini sebenarnya hanyalah nama Barat untuk posisi seks tantra yang paling terkenal: yab-yum.

"Kemungkinan, istilah 'lotus' muncul karena seseorang memutuskan bahwa itu lebih cocok di telinga barat," kata Barbara.

Apa yang membuat posisi yab-yum tantra, bagaimanapun, bukanlah konfigurasi tubuh Anda tetapi bagaimana Anda bercinta dalam posisi itu, katanya.

"Seks tantra berarti Anda bernapas, fokus pada saat ini (dan bukan tujuan orgasme di masa depan), dan menjadi kreatif," katanya.

Ilustrasi Bercinta

Ilustrasi Bercinta

Photo :
  • U-Report

Artinya, hanya masuk ke posisi lotus tidak berarti Anda melakukan hubungan seks tantra.

Beberapa keuntungan dari posisi lotus:

1. Hubungan lebih intim dengan pasangan

Nah, jika Anda mendambakan lebih banyak keintiman dan romansa dalam sesi seks Anda, posisi lotus sempurna. Posisi lotus ini menawarkan kesempatan untuk berciuman, pelukan seluruh tubuh, dan kontak mata tanpa henti.

"Gabungkan tatapan mata, pernapasan sinkron, dan sentuh dahi Anda (mata ketiga Anda) bersama-sama untuk meningkatkan perasaan terhubung lebih banyak lagi,"ungkap Barbara Carrellas

Meski demikian, Barbara mengungkap bahwa posisi lotus ini  bukan posisi untuk bercinta cepat. Ini lebih cocok untuk memperlambat bercinta dan koneksi yang penuh perasaan.

2. Baik untuk stimulasi klitoris

Ilustrasi wanita/bercinta.

Ilustrasi wanita/bercinta.

Photo :
  • Freepik/ArthurHIdden

Penelitian menunjukkan setidaknya 36 persen pemilik vulva membutuhkan stimulasi klitoris untuk mencapai klimaks, dan Queen mencatat bahwa sebagian besar pendidik seks percaya jumlah sebenarnya adalah dua kali lipat. Jika Anda berada di atas, klitoris Anda akan bergesekan dengan tubuh pasangan Anda saat Anda mengayunkan pinggul Anda ke tubuhnya. Anda juga dapat meminta pasangan Anda menjangkau di antara kedua kaki Anda, atau menjangkau di antara kaki Anda sendiri menggunakan jari-jari Anda atau vibrator.

3. Banyak variasi

Penyesuaian kecil dan variasi posisi seks lotus dapat menciptakan sensasi yang sama sekali berbeda. Misalnya: menggiling versus memantul, condong ke belakang atau ke depan, merangkul sepenuhnya saat mengayun, meluruskan kaki Anda atau menopang diri Anda dengannya, atau menambahkan mainan seks. Berkreasilah dengannya.

4. Secara energik kuat

Ilustrasi seks/bercinta.

Ilustrasi seks/bercinta.

Photo :
  • Freepik/jcomp

Barbara mengungkap, dalam posisi ini, semua chakra Anda sejajar dengan chakra pasangan Anda, yang menciptakan banyak sirkuit energi di antara Anda.

Chakra mengacu pada pusat energi spiritual yang terkonsentrasi di seluruh tubuh. Tradisi awal mengatakan bahwa setiap manusia memiliki tujuh chakra yang mengalir dari panggul ke tulang belakang dan ke atas kepala. Bahkan jika Anda tidak menyukai hal-hal spiritual, semua itu berarti bahwa posisi ini dapat memberikan energi yang unik karena tubuh Anda sangat sinkron.

5. Pilihan bagus untuk eksplorasi anal

Doggy style mungkin memiliki reputasi sebagai posisi seks anal. Tetapi dengan posisi lotus, Anda dapat menggunakan penis, dildo, atau dildo berujung ganda untuk mengeksplorasi penetrasi anal juga, kata Carrellas.

Faktanya, karena Anda dapat melihat wajah pasangan Anda sepanjang waktu, Lotus sebenarnya bisa menjadi pilihan yang lebih baik untuk bermain anal pertama kali.

"Selain komunikasi verbal, Anda dapat membaca ekspresi wajah pasangan Anda untuk menilai kecepatan, kedalaman, dan kenyamanan," kata Queen.

6. Dapat beradaptasi dan dapat diakses

Ilustrasi utama dari posisi lotus mungkin membuat Anda berpikir itu disediakan untuk pasangan yang berbadan sehat dan cis-het. Tetapi baik Queen maupun Barbara mengatakan itu tidak salah.

"Posisi ini dapat dimodifikasi sehingga setiap jenis kelamin atau bagian kelamin pasangan dapat mengambil bagian," kata Queen.

Barbara menambahkan, posisi ini juga dapat dilakukan jika salah satu pasangan berada di kursi roda.

"Perhatikan saja bahwa pasangan yang duduk di atas harus memastikan untuk bergerak cukup sering untuk menghindari terputusnya sirkulasi di kaki pasangannya," kata dia.