Posisi Seks Hingga Olahraga Ini Ampuh Jaga Kesuburan, Mau Coba?

Ilustrasi wanita tes kesuburan.
Ilustrasi wanita tes kesuburan.
Sumber :
  • http://infosista.com

VIVA Lifestyle – Kesuburan pasangan menjadi salah satu penentu untuk memudahkan memiliki momongan. Meski begitu, banyak faktor yang dapat menghambat kesuburan tersebut, mulai dari gangguan di organ reproduksi hingga pola hidup buruk yang dialami oleh pasangan muda yang sibuk beraktivitas.

Dituturkan Seksolog sekaligus dokter kandungan, Boyke Dian Nugraha, terhambatnya kesuburan pasangan dapat dipengaruhi berbagai faktor. Salah satu yang juga menjadi keluhan sebagian perempuan adalah rahim terbalik. Dalam bahasa medis, itu disebut dengan rahim retroverted, di mana kondisi rahim yang miring ke posisi belakang pada leher rahim, yang seharusnya tegak mengarah ke depan.

"Pada rahim terbalik, dokter akan lakukan USG dulu kemudian pemeriksaan dalam dan lihat rahimnya apakah memang ke belakang," ujar Boyke dalam acara media, di Tebet, Jakarta.

Ilustrasi uterus, rahim

Ilustrasi uterus, rahim

Photo :
  • Pixabay/ LJNovaScotia

Lebih dalam, Boyke tak menampik kondisi ini memang cukup terkendala untuk memiliki keturunan. Namun sebenarnya, ada trik alami yang dapat dilakukan pada kondisi ini agar peluang memiliki momongan lebih besar. Salah satunya dengan variasi seks.

"Hubungan seks tidak bisa seperti yang dianjurkan yaitu missionary. Di mana wanita di bawah dan pria di atas. Tapi lebih pada doggy posisi, di mana prianya di belakang. Salah satu keunggulan untuk bisa mendapatkan keturunan," ujar Boyke.

Dokter berusia 65 tahun itu juga menambahkan, pola hidup buruk yang dijalani kaum muda bisa berakibat pada sulitnya memiliki momongan. Terutama pada kaum pria, pola hidup yang minim gerak dan lebih banyak duduk bisa memicu disfungsi ereksi yang berakibat pada gangguan kesuburan.