7 Gerakan Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Alat, Dijamin Berhasil

Gerakan mengecilkan perut buncit
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Lifestyle – Bagi kaum hawa, mempunyai perut langsing menjadi idaman demi menaikkan tingkat kepercayaan diri. Namun nyatanya, lemak berlebih membuat perut buncit

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Olahraga di rumah tampaknya menjadi solusi, mengingat sulitnya meluangkan waktu untuk pergi ke pusat kebugaran. Nah dalam kanal YouTube VDVC health kalini akan membahasnya yang dipandu oleh Fitri Tasfiah. Penasaran? Berikut gerakan-gerakan untuk mengecilkan perut buncit yang gampang dan bisa dilakukan di rumah.

1. Gerakan crunch

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Gerakan crunch

Photo :
  • Tangkapan layar

Kedua lutut ditekuk dan dijaga dengan posisi tidak terlalu rapat dan juga tidak terlalu jauh. Kemudian posisi telapak kaki menghadap kedepan. Turunkan punggung ke matras. Lalu kencangkan otot perut. Untuk posisi tangan bisa didepan atau di atas kepala. 

Nyeri-Pegal Usai Olahraga? Yuk Kenalan dengan DOMS

Gerakkan badan seperti gambar di bawah atas. Untuk melakukan gerakan ini, hati-hati dengan gerakan bahu, jangan sampai turun. Lakukan selama 25 detik. 

2. Gerakan variasi twist crunch

Gerakan variasi twist crunch

Photo :
  • Tangkapan layar

Gerakan kedua kamu bisa melakukan variasi twist crunch. Kamu bisa menggunakan benda balok ataupun bola. Lakukan gerakan yang sama seperti diatas, namun variasi dengan memutar badan ke kiri dan ke kanan seperti gambar di atas. Pastikan untuk pahu tidak sampai turun dan lakukan selama 25 detik.

3. Gerakan variasi crunch dengan lutut

Gerakan variasi crunch dengan lutut

Photo :
  • Tangkapan layar

Posisi tubuh seperti gambar di atas, kemudian badan dan lutut di angkat. Lakukan gerakan ini selama 25 detik.

4. Gerakan variasi plank

Gerakan variasi plank

Photo :
  • Tangkapan layar

Lakukan gerakan plank, kuatkan otot perut dan squeeze bagian perut, kemudian angkat lutut seperti gambar diatas. Tahan posisi ini selama 25 detik. Badan sejajar lurus jangan terlalu kebawah dan juga jangan terlalu keatas.

5. Gerakan variasi knee to elbow

Gerakan variasi knee to elbow

Photo :
  • Tangkapan layar

Gerakan selanjutnya yaitu variasi knee to elbow. Gerakkan kaki kanan kiri secara bergantian seperti gambar diatas selama 25 detik.  

6. Gerakan variasi side plank

Gerakan variasi side plank

Photo :
  • Tangkapan layar

Dari gerakan plank, gerakkan tubuh ke sisi kanan. Angkat tangan kiri ke atas lurus. Kemudian gerakkan kaki kiri dan tangan seperti gambar diatas. Gerakkan tubuh sebanyak 10 gerakkan. Kemudian pindah ke sisi kiri dan lakukan gerakkan yang sama. Lakukan juga sebanyak 10 gerakkan.

7. Gerakan easy pose with forward fold

Gerakan easy pose with forward fold

Photo :
  • Tangkapan layar

Silangkan kedua kaki, atur napas kemudian gerakkan tubuh kedepan seperti gambar diatas. Lakukan gerakan ini selama 25 detik.

Itulah beberapa gerakan untuk mengecilkan perut buncit tanpa alat. Selain olahraga pastikan untuk menjaga pola makan dan pola tidurnya ya. 

Untuk melihat gerakan secara detail, kamu bisa melihat tayangannya di kanal YouTube VDVC health. Jangan lupa subscribe, like, komen, dan share konten ini. Semoga bermanfaat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya