Wajib Dicoba, Ini 5 Posisi Bercinta Agar Cepat Hamil

Ilustrasi bercinta
Ilustrasi bercinta
Sumber :
  • Pexels/freestocks.org

VIVA Lifestyle – Buah hati sejatinya memang didambakan oleh kebanyakan pasangan suami istri yang menikah. Untuk mendapatkan keturunan tentu sepasang suami istri harus melakukan hubungan intim atau seksual untuk berbuah. Ternyata, pasangan harus melakukan dengan tepat posisi bercinta agar cepat hamil.

Namun, ternyata sering melakukan hubungan seksual saja tidak dapat menjamin bahwa seseorang tersebut memiliki peluang untuk bisa hamil. Hubungan seksual untuk meningkatkan peluang hamil juga harus dilakukan dengan posisi bercinta agar cepat hamil yang tepat. 

Menurut Dokter Haekal Anshari dari Asosiasi Seksolog Indonesia, hal yang terpenting dan harus diperhatikan saat perempuan ingin cepat hamil adalah masa subur dan posisi bercinta. 

“Jadi, yang mesti diperhatikan adalah masa atau waktu berhubungan dan posisi bercintanya,” menurut Dokter Haekal Anshari yang dikutip VIVA dari VDVC Health dalam program Tanya Dokter pada Senin, 15 Agustus 2022. 

Menentukan masa subur

Untuk menentukan masa subur dalam hubungan seksual yang dapat meningkatkan peluang untuk cepat hamil dan mendapatkan keturunan dihitung dari siklus haid perempuan. Ada masa subur bagi perempuan dengan siklus haid normal dan masa subur bagi yang siklus haidnya tidak teratur. 

Masa subur bagi siklus haid normal

Ilustrasi periode menstruasi.

Ilustrasi periode menstruasi.

Photo :
  • U-Report

Masa subur saat siklus haid pada perempuan normal yakni sekitar 28 hari, maka masa subur ini dihitung antara hari ke-10 sampai hari ke-17 dari hari pertama haid terakhir. Atau antara hari ke-12 hingga hari ke-16 menjelang hari pertama haid selanjutnya, simpelnya lima hari menjelang haid selanjutnya. 

Masa subur bagi siklus haid tidak teratur

Ilustrasi terlambat haid.

Ilustrasi terlambat haid.

Photo :
  • U-Report

Masa subur saat siklus haid pada perempuan tidak teratur atau tidak normal, maka bisa dilihat dari gejala fisik maupun psikis yang dialami oleh perempuan pada saat mereka berada di masa subur. 

Secara fisik, perempuan  perempuan yang berada di masa subur suhu tubuhnya saat bangun tidur akan lebih hangat. Kemudian akan keluar lendir serviks dari leher rahim atau biasa disebut sebagai keputihan yang berlendir, kental dan berwarna seperti putih telur. Selain itu, bisa terlihat juga dari kulit perempuan yang tampak lebih glowing. 

Sementara itu, perempuan yangs edang berada di masa subur secara psikis terlihat dari mood mereka yang lebih bagus dan lebih bergairah. 

Posisi bercinta agar cepat hamil

Untuk posisi bercinta agar cepat hamil, pilihlah posisi yang lebih memungkinkan untuk membuat penetrasi penis lebih mendekati ke arah rahim. Jadi, akan memudahkan sperma untuk masuk ke rahim dan lebih mudah bertemu dengan sel telur. Berikut ini lima posisi bercinta agar cepat hamil yang direkomendasikan untuk meningkatkan peluang perempuan hamil. 

1. Posisi laki-laki di atas dan perempuan di bawah (Misionaris)

Ilustrasi Bercinta

Ilustrasi Bercinta

Photo :
  • U-Report

Posisi ini di mana laki-laki di atas dan posisi perempuan berbaring, tapi dengan pinggul perempuan disanggah oleh bantal. Jadi posisi tersebut dikatakan akan membuat cepat hamil karena mendekatkan penetrasi penis ke arah leher rahim.

2. Posisi kaki perempuan di bahu laki-laki (Misionaris)

Ilustrasi wanita/bercinta.

Ilustrasi wanita/bercinta.

Photo :
  • Freepik/ArthurHIdden

Posisi ini juga dapat meningkatkan peluang bagi perempuan untuk cepat hamil. Jadi, posisi perempuan berbaring dan mengaitkan kaki mereka ke bahu laki-laki yang menghadap mereka. 

3. Posisi laki-laki di belakang perempuan (Doggy Style)

Ilustrasi gairah seksual/bercinta.

Ilustrasi gairah seksual/bercinta.

Photo :
  • Stocksnap

Dengan posisi laki-laki yang berada di belakang perempuan, sama seperti posisi laki-laki berada di atas dan perempuan di bawah, maka itu akan membantu penetrasi penis ke arah leher rahim. 

4. Posisi perempuan di atas dan membelakangi laki-laki (Cowgirl)

Ilustrasi bercinta.

Ilustrasi bercinta.

Photo :
  • Pexels/freestocks.org

Posisi ini biasanya juga disebut sebagai ‘Women on Top’. Namun, meskipun berada di atas, perempuan tidak menghadapkan tubuhnya ke arah laki-laki melainkan membelakanginya. Posisi ini disebut menguntungkan bagi perempuan yang memiliki letak anatomi rahim yang arahnya ke belakang. Sehingga dapat meningkatkan peluang bagi perempuan tersebut untuk cepat hamil.

5. Posisi kaki perempuan diangkat setinggi pinggang (Wheelbarrow)

Ilustrasi bercinta.

Ilustrasi bercinta.

Photo :
  • Pexels/Burst

Posisi bercinta agar cepat hamil yang terakhir ini digambarkan seperti gerobak dorong, di mana kedua kaki perempuan itu dipegang oleh laki-laki setinggi pinggang. Sama seperti posisi-posisi sebelumnya yang telah dijelaskan bahwa posisi ini dapat membuat penetrasi penis ke arah leher rahim sehingga bisa cepat hamil.