Terbukti Cara Ini Dapat Mengurangi Diabetes, Kata Para Ahli

Diet
Diet
Sumber :
  • Times of India

VIVA Lifestyle – Jika Anda hidup dengan diabetes tipe 2, ada harapan, meskipun penyakit ini tidak dapat "disembuhkan", penyakit ini dapat disembuhkan. 

"Di masa lalu, diabetes tipe 2 dianggap sebagai penyakit progresif tanpa harapan untuk pemulihan atau remisi," kata Adele Hite, PhD, MPH, RDN. 

Orang-orang - dan kadang-kadang masih - diajari untuk 'mengelola' diabetes tipe 2, daripada mencoba membalikkan proses yang mendasarinya. Tapi sekarang orang dengan diabetes tipe 2 dapat berharap untuk mendapatkan kembali kesehatan mereka. 

Berikut adalah lima cara untuk membuat diabetes tipe 2 menjadi berkurang, menurut dokter yang dikutip dari Eat This.

Diabetes

Diabetes

Photo :
  • Times of India

Diet rendah karbohidrat

Penelitian menunjukkan diet rendah karbohidrat yang sehat dapat menstabilkan gula darah. 

"Banyak orang dengan diabetes tipe 2 sekarang memilih diet berdasarkan makanan rendah karbohidrat, dan banyak dokter juga mengikutinya," kata Dr. Hite. 

Ia menambahkan, seseorang dengan diabetes tipe 2 akan sering memperhatikan bahwa, dimulai dengan makanan rendah karbohidrat pertama, gula darah mereka meningkat. Kebutuhan akan obat-obatan, terutama insulin, biasanya berkurang secara dramatis.

Penurunan berat badan yang substansial dan peningkatan penanda kesehatan sering mengikuti. Akhirnya , orang biasanya merasa lebih baik dan memiliki lebih banyak energi dan kewaspadaan. 

Memilih makanan rendah karbohidrat adalah cara yang efektif untuk membantu Anda mengontrol gula darah dan aman bagi kebanyakan orang. 
"Namun, jika Anda minum obat untuk diabetes, Anda harus bekerja dengan penyedia layanan kesehatan Anda untuk menyesuaikan obat Anda ketika Anda mengubah diet Anda karena kebutuhan akan obat-obatan, terutama insulin, mungkin sangat berkurang."

Menurunkan berat badan

Berat badan

Berat badan

Photo :
  • Eat This

Menurunkan berat badan adalah metode yang sangat efektif untuk membuat diabetes tipe 2 menjadi berkurang. 

"Bukti terkuat yang kami miliki menunjukkan bahwa diabetes terutama disembuhkan dengan penurunan berat badan," kata Diabetes UK. 

Jika memiliki obesitas, Anda lebih mungkin untuk menempatkan diabetes Anda ke dalam remisi jika Anda kehilangan sejumlah besar berat badan - secepat dan seaman mungkin setelah diagnosis Anda. 
Apabila ingin mulai menurunkan berat badan dengan cepat untuk bekerja menuju remisi, penting untuk berbicara dengan profesional kesehatan sebelum Anda mulai, untuk memastikan itu tepat untuk Anda. 

Juga, Anda mungkin perlu mengurangi atau menghentikan obat apa pun - insulin atau sulfonilurea, misalnya - sebelum mulai menurunkan berat badan. penurunan berat badan tidak disarankan jika Anda memiliki berat badan yang sehat, di bawah 18 tahun, hamil, menyusui atau pernah didiagnosis dengan gangguan makan."

Olahraga

Jogging

Jogging

Photo :

Olahraga teratur sangat penting tidak hanya untuk kesehatan yang baik, tetapi juga untuk memerangi resistensi insulin. 

"Dengan membakar kalori dan mengurangi lemak dalam tubuh Anda, Anda mengurangi resistensi insulin, yang membuat gula darah Anda terkendali," kata Narinder Bajwa, MD. 

"Membangun rutinitas olahraga tidak selalu mudah. ??Jadi, jika Anda kesulitan, duduk bersama penyedia Anda untuk membuat rencana yang paling cocok untuk Anda."

Diet rendah kalori yang terpantau

Penelitian menunjukkan diet 800 kalori sehari dapat membantu membalikkan diabetes tipe 2. 

"Diet rendah kalori 800 kalori sehari terdiri dari empat sup atau shake. Ini memiliki semua vitamin dan mineral penting," kata Diabetes UK. 

"Temuan kami menunjukkan bahwa, pada 12 bulan, hampir setengah dari peserta mencapai remisi ke keadaan nondiabetes dan lepas dari obat anti-diabetes." 

Bicaralah dengan dokter

Ilustrasi dokter dan pasien.

Ilustrasi dokter dan pasien.

Photo :
  • U-Report

"Sangat penting bahwa Anda mematuhi pedoman dokter karena membantu mereka mengawasi kemajuan Anda," kata Dr Bajwa. 

"Ini juga memberi mereka kesempatan untuk mengeksplorasi kemungkinan jalan lain untuk membantu mengurangi tingkat A1c [gula darah rata-rata Anda selama tiga bulan]."