Wanita Indonesia Banyak yang Sulit Orgasme, Ini Pandangan Dokter Boyke

Ilustrasi hubungan seks
Ilustrasi hubungan seks
Sumber :
  • Dailystar

VIVA – Orgasme pada wanita sering digambarkan sebagai pusat kepuasan seksual wanita dan tujuan akhir dari seks.

Namun sayangnya berdasarkan hasil penelitian 55 persen wanita di Indonesia jarang atau tidak pernah orgasme. Hal itu diungkap oleh seksolog kenamaan, dr. Boyke.

"Hasil penelitian di Indonesia wanita 55 persen jarang atau enggak pernah orgasme bahkan penelitian di RSCM sampai 70 persen," kata dr. Boyke mengutip tayangan konten YouTube Crazy Nikmir Real.

Lebih lanjut, diungkap oleh Boyke bahwa rendahnya angka wanita yang melakukan orgasme itu lantaran menganggap wanita hanya sekedar pemuas seks pria saja. Padahal tidak demikian.

"Wanita dan pria itu sama-sama. Kalau pria ejakulasi wanitanya juga orgasme juga dia berhak mendapatkan kepuasan seks, wanita bukan hanya objek seks saja," ujar dia.

Boyke menambahkan,"ketika wanita sudah orgasme laki-laki itu sudah ejakulasi 20 persen kulit lebih sensitif kalau ciuman dilanjutkan sentuhan itu bisa orgasme lagi," ujar dia.

Lebih lanjut diungkap oleh dr. Boyke, salah satu hal yang dapat dirasakan wanita jika melakukan orgasme adalah bisa membuat wajah awet muda.

"Kalau wanita lebih membuat awet muda karena ketika wanita orgasme kenikmatan orgasme itu bisa dirasakan sampai seminggu karena melakukan hubungan seks itu 4 hormon,” jelas dokter Boyke.

“Hormon kebahagiaan endorfin keluar, belum lagi hormon moodnya itu serotonin keluar, hormon cinta oksitosin keluar, kemudian hormon kesenangan dopamin keluar bisa dirasakan kenikmatannya satu minggu," ujar dia.