Sangat Efektif, Ini 3 Cara Memperpanjang Durasi Bercinta

Ilustrasi bercinta.
Sumber :
  • Freepik/Racool_studio

VIVA Lifestyle – Bagi pasangan yang sudah melakukan pernikahan, hubungan suami istri memang menjadi salah satu cara yang biasa digunakan sebagai obat untuk menjaga keharmonisan rumah tangga. Hubungan intim tentu erat hubungannya dengan performa di ranjang.

Konsumsi Garam Berlebih Sebabkan 3 Penyakit Ini, Berujung pada Masalah Seksual

Menjaga performa adalah hal yang penting untuk dilakukan ketika sedang melakukan hubungan intim. Agar dapat tahan lebih lama di tempat tidur, ada beberapa cara yang bisa dipraktikkan untuk membuat durasi dan tingkat kepuasan hubungan intim yang dirasakan oleh kedua pasangan menjadi lebih meningkat.

Ilustrasi pria dengan menutup penis

Photo :
  • The Sun
Peradangan Vagina Hingga Seks Menyakitkan, Penelitian Temukan Solusi Atasi Masalah Kewanitaan

Rata-rata sekitar 45 persen pria mengalami ejakulasi dalam dua menit. Sementara itu, waktu yang ideal untuk mendapatkan kepuasan selama berhubungan intim maksimal adalah 7-13 menit saja.

Sementara wanita memiliki permasalahan tentang emosi yang membuat susah untuk orgasme. Beberapa hal memengaruhi mengapa pasangan (terutama pria) tidak “tahan lama”. Mungkin karena sudah terlalu lama tidak berhubungan intim, sehingga keinginan untuk ejakulasi lebih cepat untuk datang.

Terpopuler: Seks di Pagi Hari untuk Dapat Keturunan hingga Negara Termurah Buat Dikunjungi

Nah, kali ini VIVA akan mengulas cara memperpanjang durasi bercinta yang dilansir dari berbagai sumber sebagai berikut.

1. Teknik Stop-squeeze

Ilustrasi bercinta/seks.

Photo :
  • Freepik/ijab

Teknik stop-squeeze atau pause-squeeze adalah salah satu pengendalian bentuk ejakulasi. Teknik ini memungkinkan kamu untuk mendekati titik klimaks dan kemudian mundur secara tiba-tiba dengan meremas penis sampai sensasi mereda.

Kamu dapat meremas penis sekali atau beberapa kali ketika sedang berhubungan badan. Ingatlah, di sisi lain, menunda ejakulasi dengan teknik stop-squeeze juga dapat memiliki efek merugikan berupa menunda atau mengurangi kepuasan pasangan Kamu.

Kamu harus memastikan Kamu dan pasangan berada di frekuensi yang sama sebelum melakukannya.

Cara melakukan teknik stop-squeeze untuk menunda ejakulasi, yakni:

  • Mulailah aktivitas seksual dengan stimulasi penis yang normal
  • Saat kamu sampai pada titik yang kamu yakini mencapai klimaks, hentikan semua dorongan atau dorongan kamu atau pasangan bisa meremas penis untuk ingin merasakan “keluar”
  • Pertahankan tekanan kuat pada penis sampai sensasi berlalu
  • Pada penderita ejakulasi dini, jika dilakukan rutin, lama-kelamaan memang bisa membuat penis bertahan dengan sendirinya.

Sementara, jika dilakukan oleh pria yang memiliki masalah ejakulasi dini, teknik menunda ejakulasi tidak dapat menyebabkan sering terjadi pada penis. Menunda ejakulasi terlalu sering juga bisa menyebabkan ketergantungan dan hubungan seks bisa terasa aneh ada “jeda”.

2. Teknik Stop-start

Ilustrasi seks/bercinta.

Photo :
  • Freepik/jcomp

Seperti metode stop-squeeze, teknik stop-start dapat membantu kamu menunda ejakulasi di tengah hubungan seksual. Cara ini bisa menunda orgasme dan menjaga ketahanan ereksi, sehingga aktivitas seks dapat terus berlanjut.

Teknik tidur juga menunda ejakulasi stop-start dikenal sebagai teknik edging (tepi) karena pria biasanya harus pergi ke tepi tempat untuk menghindari semua rangsangan seksual sebelum kembali lagi berhubungan dengan sensasi berlalu.

Kamu dapat berulang kali siklus ini beberapa kali hingga kamu siap untuk orgasme. Teknik stop-strat bisa bermanfaat untuk memperpanjang durasi seks maupun mencegah ejakulasi dini. Tetapi, ini juga dapat menjadi “latihan” yang membosankan karena memakan waktu, apalagi jika pasangan tidak menginginkannya. Pastikan untuk mempersiapkan ini sebelum Kamu dan pasangan berhubungan seks

Cara menunda ejakulasi dengan teknik stop-start, yakni:

  • Aktivitas seksual
  • Saat Anda hendak mencapai titik klimaks, berhentilah mendorong atau menggosok, dan mundurlah
  • Tunggu selama beberapa detik atau menit Anda dapat melanjutkan aktivitas seksual ketika sensasi ingin “keluar” telah berlalu dan Anda tidak lagi merasa berada di ambang klimaks.

3. Teknik Lainnya

Ilustrasi Bercinta

Photo :
  • U-Report

Selain stop-squeeze dan stop-start, praktik berikut ini dapat pula membantu kamu menunda teknik ejakulasi:

  • Memperpanjang durasi foreplay
  • Teknik ini dilakukan untuk membantu mengurangi tekanan atau ekspektasi dengan tidak melakukan hubungan seksual untuk jangka waktu yang lebih lama.

Nah, cara memperpanjang durasi bercinta yang dapat Viva berikan ke kamu! Semoga bermanfaat ya!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya