Mau Bebas dari Diabetes Lakukan Hal Ini, Kata Studi

Diabetes
Diabetes
Sumber :
  • Eat This

VIVA Lifestyle – Studi terbaru tentang remisi diabetes dapat menjadi jawaban atas pertanyaan yang sangat sederhana yang diajukan oleh pasien. Sebuah studi Dewan Penelitian Medis India – Diabetes India (ICMR-INDIAB) berbasis populasi telah membuat rekomendasi diet untuk diabetes yang baru didiagnosis, dan pradiabetes.

Menurut penelitian tentang remisi diabetes, untuk diabetes yang baru didiagnosis, penelitian ini merekomendasikan untuk mengurangi konsumsi karbohidrat hingga 55%, meningkatkan protein dan lemak masing-masing hingga 20% dan 25%. 

Biasanya karbohidrat terdiri lebih dari 70% dari makanan kita, jadi apa yang pada dasarnya disarankan oleh penelitian ini adalah untuk meningkatkan lebih banyak protein nabati dan hewani dan mengurangi sebagian kecil karbohidrat. 

Demikian juga, untuk pradiabetes merekomendasikan hingga 56% karbohidrat, 20% protein dan 27% lemak. Sebanyak 18.090 orang dewasa dipelajari untuk tujuan ini, demikian dilansir dari Times of India.

NAsi putih

NAsi putih

Photo :
  • Eat This

Gandum sama buruknya

Sambil menekankan pada pengurangan konsumsi nasi putih untuk mengelola diabetes, Dr V Mohan, salah satu penulis studi tersebut, mengatakan kepada media bahwa gandum sama buruknya.