Riset Terbaru, Wanita Ternyata Lebih Sering Selingkuh Dibanding Pria

Ilustrasi selingkuh.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Selama ini masalah perselingkuhan selalu identik dengan kamu pria, dan wanita menjadi korbannya. Namun penelitian terbaru mengungkap fakta sebaliknya, di mana wanita ternyata lebih sulit menjadi setia dibanding pria dalam menjalin sebuah hubungan. 

Dokter Peringatkan Soal Obat Pelangsing yang Kerap Diendorse Artis

Menurut penelitian, banyak wanita dalam hubungan jangka panjang yang suka bertualang secara seksual dan memiliki kekasih rahasia, demikian dilansir dari New York Post.

Pandangan bahwa kebanyakan pria yang selingkuh karena pasangannya kehilangan minat pada seks sudah ketinggalan zaman. Ilmu pengetahuan mengatakan bahwa sebenarnya wanita yang lebih berjuang dengan monogami karena mereka bosan di kamar tidur. Wanita mendambakan variasi seksual dan sementara beberapa menahan keinginan mereka, yang lain tidak setia.

Pembunuh Mayat Wanita dalam Koper di Cikarang Ditangkap

Wednesday Martin, seorang antropolog dan penulis “Untrue,” menyebut penelitian baru ini sebagai “koreksi besar.” Martin mewawancarai lusinan sosiolog, peneliti seks, dan antropolog untuk bukunya tentang perselingkuhan wanita dan mengatakan bahwa gambar menyedihkan dan menyedihkan yang dilukis tentang libido wanita sangat salah. 

“Penelitian baru ini mengoreksi anggapan keliru bahwa wanita memiliki libido yang lebih rendah, bahwa wanita secara alami lebih monogami dan lebih mudah bagi wanita untuk berpasangan seumur hidup,” kata Martin. 

Bukan Buat Cewek! Ini yang Terjadi Jika Wanita Konsumsi Viagra

Ia menambahkan, "Wanita tidak suka seks lebih sedikit [daripada pria] - tetapi mereka bosan dengan kesamaan seksual."

Ilustrasi tangkap basah pasangan selingkuh

Photo :
  • U-Report

Sementara pria mungkin memiliki tingkat keinginan spontan yang lebih tinggi, wanita memimpin untuk keinginan yang responsif atau dipicu.

"Keinginan spontan adalah ketika Anda tiba-tiba berpikir, 'Akan menyenangkan untuk berhubungan seks.' Itu muncul seperti rasa lapar atau haus," kata Martin. 

“Keinginan responsif atau terpicu terjadi ketika sesuatu menyarankan gagasan seks kepada Anda — Anda sedang menonton atau membaca sesuatu, atau pasangan memulai hubungan seksual — dan Anda terangsang. Untuk jenis keinginan itu, libido wanita sama kuatnya dengan pria. Kami telah menginternalisasi gagasan ini bahwa laki-laki adalah jenis kelamin yang lebih cerdas dan itu tidak benar.”

Alasan wanita selingkuh

Martin mengatakan mitos bahwa wanita berselingkuh karena alasan emosional sementara pria berselingkuh karena alasan seksual juga telah dipatahkan. Dia mengutip penelitian oleh Missouri State University pada sekelompok wanita yang menggunakan situs web Ashley Madison khusus untuk menipu.

“[Penelitian ini] meledakkan beberapa gagasan yang paling kita pegang teguh tentang perselingkuhan perempuan: bahwa perempuan selingkuh hanya ketika mereka tidak bahagia dalam pernikahan mereka; bahwa tidak seperti pria, mereka mencari hubungan emosional, bukan kepuasan seksual; dan bahwa wanita hanya 'tersandung' dalam perselingkuhan," tutur Martin.

Dia menjelaskan, para wanita yang diteliti pergi ke situs, membuat profil, memeriksa kandidat, bertemu langsung dengan mereka dan 'mengaudisi' mereka. Ini adalah proses yang sangat disengaja. Mereka ingin mencari pasangan untuk berhubungan seks. 

Hubungan seks.

Photo :
  • Times of India

Mereka melaporkan berada dalam pernikahan tanpa seks atau tanpa orgasme dan mereka hanya menginginkan apa yang tidak bisa mereka dapatkan di rumah. Tetapi sebagian besar sebaliknya bahagia berpasangan atau menikah, dan urusan ini adalah cara bagi mereka untuk tetap dalam hubungan utama mereka. Jadi, ada mitos bahwa wanita yang selingkuh tidak bahagia menikah.

Penelitian kritis lainnya dari Dr. Marta Meana di University of Nevada menemukan bahwa “institusionalisasi” dalam kemitraan jangka panjang mengurangi hasrat seksual wanita lebih banyak daripada pria. 

Pria yang melakukan hubungan seks secara teratur dengan pasangannya lebih puas secara seksual dan dengan hubungan mereka, tetapi tidak sama untuk wanita, katanya.

"Sekarang peneliti seks menghibur kemungkinan bahwa wanita hanya membutuhkan variasi dan pengalaman seksual yang baru lebih dari pria," kata Martin.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya