Punya Gula Darah Tinggi Boleh Konsumsi Nasi Putih, Ikuti Syarat Ini

Nasi putih
Nasi putih
Sumber :
  • Eat This

VIVA Lifestule – Jika ada yang pernah mengatakan tentang bahaya gula darah, mereka mungkin juga menyuruh Anda membatasi makanan berwarna "putih". 

Seringkali, praktisi kesehatan akan mengoceh semua barang putih, bertepung seperti kentang, pasta putih, makanan penutup, roti putih - dan tentu saja, nasi putih.

Caroline Thomason, RDN, ahli diet dan pendidik diabetes dari Virginia Utara mengatakan bahwa nasi putih dapat menjadi bagian dari diet yang sehat dan seimbang - belum lagi semua makanan putih lainnya. 

Dengan sedikit perhatian pada piring seimbang, Anda pasti bisa memasukkan nasi putih ke dalam makanan jika Anda lebih suka daripada nasi merah atau alternatif lainnya, demikian dilansir dari Eat This.

Beras putih

Beras putih

Photo :
  • Eat This

Memang benar bahwa nasi putih sebagian besar adalah pati. Seperti kebanyakan biji -bijian putih, saat memproses nasi putih, sekam luar, yang mengandung serat, dihilangkan selain kuman bagian dalam yang mengandung nutrisi. Vitamin dan mineral dari kuman kemudian ditambahkan kembali setelah diproses.

Sebagai biji -bijian utuh, banyak yang memiliki keyakinan bahwa nasi merah umumnya lebih baik untuk Anda daripada nasi putih. Sementara kandungan dedak dan kuman beras merah lebih kaya dalam serat organik, vitamin, dan nutrisi, ketika membandingkan cangkir beras coklat ke putih dengan cangkir, mereka mengandung jumlah karbohidrat total yang hampir sama, dengan nasi putih pada 45 gram karbohidrat total per perkotaan per per wbukat per per wbukat per per wban per per per per satu per karbohid cangkir dan coklat di 46 gram. Selain itu, perbedaan serat kira -kira tiga gram per cangkir.