8 Tips Memanjangkan Bulu Mata, Bisa Dikerjakan di Rumah

Ilustrasi Bulu Mata
Sumber :
  • Cillia

VIVA Lifestyle – Hampir semua wanita ingin punya bulu mata yang panjang. Oleh sebab itu, tak sedikit kaum hawa yang mencari tips memanjangkan bulu mata secara alami sehingga tak perlu susah payah ke salon. Banyak bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk memanjangkan bulu mata. Cara ini lebih aman dan tentunya membuat bulu mata Anda semakin indah, panjang dan lebat. Kuncinya adalah sabar, karena nyari satu minggu waktunya agar terlihat hasil yang maksimal.

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

Sama seperti rambut di kepala Anda, bulu mata secara alami rontok dan berganti sendiri dalam siklus setiap enam sampai 10 minggu, jadi sangat normal kehilangan antara satu dan lima bulu mata setiap hari. Penipisan bulu mata adalah bagian lain dari proses penuaan, jadi jika bulu mata Anda tampaknya tidak memiliki panjang dan kepenuhan yang sama seperti dulu, jangan khawatir. Sebagian besar waktu, beberapa kerontokan dan penipisan benar-benar alami dan tidak perlu dikhawatirkan.

Meskipun demikian, bulu mata Anda bisa menjadi rapuh dan rapuh karena hal-hal seperti produk mata yang tidak tepat, obat-obatan baru, dan kondisi kesehatan yang mendasarinya, jadi pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda jika kerontokan bulu mata Anda signifikan.

Deretan Negara Arab Ini ternyata Tolak Embargo ke Israel, Kok Bisa?

Berikut tips memanjangkan bulu mata dengan memakai bahan-bahan alami yang mudah didapatkan:

1. Minyak Zaitun

Daftar Harga Pangan 23 April 2024: Daging Sapi hingga Telur Ayam Turun

Minyak zaitun.

Photo :
  • U-Report

Cara memanjangkan bulu mata dalam 1 minggu yang kedua adalah minyak zaitun. Sudah tak asing dengan minyak yang memiliki peran penting dalam kecantikan ini bukan? Minyak zaitun mengandung nutrisi seperti vitamin A dan E. Vitamin A mampu merangsang pertumbuhan rambut, sedangkan vitamin E dapat memelihara kesehatan rambut.

Menggunakan minyak zaitun untuk memperpanjang bulu mata merupakan solusi yang tepat. Selain panjang dan sehat, bulu mata juga bisa lebih lentik dan indah. Cara menggunakannya, cukup oleskan minyak zaitun pada bulu mata sebelum tidur. Keesokan harinya bilas dengan air bersih.

2. Minyak Almond

Minyak almond.

Photo :
  • U-Report

Cara memanjangkan bulu mata dalam 1 minggu berikutnya adalah menggunakan minyak almond. Minyak almond mengandung magnesium yang cukup tinggi. Hal ini sangat efektif untuk memanjangkan bulu mata. Magnesium berfungsi untuk penyubur sekaligus menjaga kesehatan rambut.

Cara untuk melakukannya adalah oleskan minyak almond pada bulu mata sebelum tidur dan biarkan semalaman. Keesokan harinya,jangan lupa bersihkan sembari mencuci muka. Gunakan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Lidah buaya

Ilustrasi lidah buaya/aloe vera.

Photo :
  • Pixabay/casellesingold

Lidah buaya memang telah dikenal ampuh dalam mengatasi berbagai masalah kecantikan. Salah satunya kamu bisa menggunakan lidah buaya untuk memperindah bulu mata. Lidah buaya mengandung beragam vitamin dan nutrisi yang mampu meningkatkan kerja sel-sel di bulu mata.

Lidah buaya bisa meningkatkan pertumbuhan bulu mata dua kali lebih cepat dari rata-rata. Penggunaannya juga cukup mudah. Ambil daging lidah buaya yang sudah bersih, lalu haluskan. Kemudian tinggal kamu aplikasikan ke bagian bulu mata. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal dan cepat.

4. Minyak kemiri

Minyak kemiri.

Photo :
  • U-Report

Cara memanjangkan bulu mata dalam 1 minggu yang pertama dengan menggunakan minyak kemiri. Minyak kemiri mengandung asam linolenic yang mampu merangsang pertumbuhan rambut. Sejak dulu minyak kemiri memang mendapatkan posisi istimewa dalam menghitamkan rambut, menyuburkan rambut serta menguatkannya. Kamu juga bisa mengaplikasikannya di bulu mata.

Cara memanjangkan bulu mata dengan minyak kemiri cukup mudah. Oleskan minyak kemiri pada bulu mata sebelum tidur. Biarkan semalaman dan keesokan harinya jangan lupa bersihkan. Gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

5. Air Kelapa Muda

Kelapa Muda

Photo :
  • U-Report

Selain dapat menyegarkan tubuh, air kelapa juga dapat digunakan sebagai cara memanjangkan bulu mata dalam 1 minggu.  Pada air kelapa muda terkandung mineral dan vitamin yang cukup tinggi, hal ini sangat efektif jika digunakan untuk memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Caranya, diamkan air kepala muda selama satu malam air. Setelah itu, oleskan air kelapa muda pada bulu mata. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.

6. Santan Kelapa

Santan kelapa

Photo :

Cara memanjangkan bulu mata dalam 1 minggu berikutnya menggunakan santan kelapa. Santan kepala merupakan bahan yang sangat mudah ditemukan. Selain murah dan alami, hasilnya juga cukup membahagiakan. Protein dan lemak esensial yang terdapat di santan kelapa dapat melebatkan bulu mata.

Penggunaan santan kelapa untuk memperpanjang bulu mata sangat mudah. Kamu cukup menyediakan santan kelapa dan kapas. Celupkan kapas ke santan kelapa dan oleskan pada bulu mata. Diamkan selama 10 menit kemudian bersihkan dengan air bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

7. Minyak Jojoba

Minyak jojoba ini merupakan salah satu yang kerap digunakan untuk menjaga kelembapan rambut. Kabarnya, minyak ini mampu melindungi rambut dari paparan sinar matahari. Dengan demikian, rambut pada bulu mata juga bisa terlindungi sekaligus dapat tumbuh secara alami. Oleskan secara rutin minyak jojoba pada bagian bulu mata sebelum tidur, lalu cuci bersih keesokan harinya.

8. Minyak Argan

Minyak argan adalah ekstrak dari buah pohon argan. Tanaman ini berasal dari Maroko. Minyak argan sangat dikenal di dunia kecantikan. Kandungan vitamin A, E, dan asam lemak di dalamnya membantu mempercepat pertumbuhan bulu mata. Tak hanya itu, minyak argan juga bisa digunakan untul melentikkan bulu mata.

Oleskan minyak argan di bulu mata sebelum tidur untuk mendapatkan bulu mata yang lebat. Setelah dioles, biarkan semalaman. Jangan lupa bilas pada keesokan harinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya