6 Olahraga Sederhana Bisa Kecilkan Ukuran Payudara

Ilustrasi olahraga/push up.
Sumber :
  • Pexels/Monstera

VIVA Lifestyle – Bagi banyak wanita, ukuran payudara punya peran penting dalam mendukung penampilan. Sebagian wanita mungkin menginginkan ukuran payudara besar dan padat, sebagian lainnya ingin payudara yang kecil dan kencang.

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Namun, payudara besar biasanya seringkali kendor dan turun. Para wanita harus menggunakan bra berkawat yang kuat untuk menopangnya. Hal yang cukup merepotkan ini membuat tak sedikit wanita berpayudara besar menggunakan beragam cara untuk mengecilkan payudara,

Tapi, Anda para wanita berpayudara besar tidak perlu khawatir lagi. Beberapa latihan berikut bisa membantu mengurangi ukuran sekaligus membuat payudara lebih kencang, dikutip dari laman Times of India.

Nyeri-Pegal Usai Olahraga? Yuk Kenalan dengan DOMS

Ilustrasi berolahraga/olahraga/berkeringat.

Photo :
  • Freepik/drobotdean

Pushup

Garmin Run 2024 Fasilitasi Peserta Disabilitas

Jadikan tangan dan kaki Anda sebagai penopang tubuh. Tempatkan tangan di bawah selebar bahu lalu turunkan tubuh hingga dada menyentuh lantai. Jaga bahu, pinggul dan lutut dalam garis lurus. Naikkan lagi tubuh, tanpa membuat punggung sakit. Lakukan 10 kali.

Pushup dinding

Berdiri dengan telapak tangan diletakkan ke dinding. Lekukkan siku dan bawa dada ke dinding. Jangan gerakkan kaki. Tahan dan kembali ke posisi awal. Ulangi 10-20 kali.

Dumbbell chest press

Berbaringlah di atas bangku panjang atau matras, kaki lurus. Pegang dua dumbbell dan angkat sebatas dada. Angkat dumbbell dan lebarkan tangan. Tahan posisi ini dan perlahan kembali ke posisi awal hingga siku Anda hampir menyentuh lantai.

Ilustrasi olahraga/dumbbell.

Photo :
  • Pexels/Andrea Piacquadio

Superman

Berbaring tengkurap di lantai dan lebarkan tangan ke depan. Lihat ke depan, angkat kedua lengan dan kaki ke atas. Tahan posisi ini selama yang Anda bisa. Jangan paksakan diri. Ulangi gerakan.

Dumbbell fly

Berdiri dan buka kaki selebar bahu, angkat dumbbell di kedua tangan dengan posisi telapak menghadap ke depan. Dengan siku berada sejajar pinggang dan telapak menghadap ke depan, angkat dumbbell hingga lengan atas paralel dengan lantai. Bawa tangan dan siku ke tengah badan, tahan dan kembali ke posisi awal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya