Weekend Sehat! Ini Rekomendasi 8 Tempat Jogging di Bandung

Jogging pakai masker.
Sumber :
  • Times of India.

VIVA Lifestyle – Berolahraga merupakan salah satu aktivitas yang harus dilakukan agar tubuh tetap bugar. Salah satu olahraga yang bisa dicoba yaitu jogging. Joging merupakan aktivitas fisik yang simpel dan menyenangkan.

7 Rekomendasi Film Menarik untuk Temani Liburan Kamu

Sambil joging kamu dapat melihat situasi atau pemandangan di sekitar rutenya. Kalau kebetulan kamu tinggal di Bandung ada beberapa tempat jogging yang bisa jadi pilihan.

Yuk scrol ke bawah!

Pilkada 2024 Golkar Rekomendasikan 14 Lembaga Survei ke Daerah, Ada yang Dukung Anies dan Ganjar

Jogging Pagi Hari

Photo :

Tempat jogging di Bandung ini juga buka pada malam hari. Jadi, jika kamu tak sempat berolahraga pagi hari, bisa datang ke tempat jogging malam di Bandung ini. Nah, berikut tempat Jogging yang dapat Viva rekomendasikan ke kamu!

7 Rekomendasi Film Religi yang Harus Kamu Tonton Temani Waktu Ngabuburit

1. Gelanggang Olahraga Saparua

Kawasan Curug Cilengkrang di gunung Manglayang.

Photo :
  • http://fxmuchtar.blogspot.com

Gor Saparua merupakan spot jogging favorit warga Bandung, khususnya yang tinggal di sekitar Kecamatan Bandung Wetan. Untuk trek larinya, gunakan tanah merah sehingga tidak membuat sepatu kotor. Selain itu, trek larinya pun cukup panjang dan besar tapi kamu bisa sesuaikan dengan kemampuan.

Lebih dari itu, rute jogging di Gor Saparua juga dikelilingi pepohonan hijau. Selepas jogging, kamu pun dapat mengisi tenaga dengan menyantap makanan dari penjual yang ada di sekitar gor. Ada penjual nasi kuning, dimsum, hingga lontong kari.

2. Sarana Olahraga Ganesha atau Saraga

ITB

Photo :
  • Dok. Istimewa

Saraga adalah spot favorit mahasiswa ITB untuk jogging dan melakukan olahraga lainnya. Trek jogging di sasana olahraga ini cukup luas sehingga kamu tidak akan berdesakan dengan orang lain.

Selain trek jogging, Saraga juga memiliki spot olahraga lainnya, seperti lapangan basket, voli, tenis, dan sepak bola. Bahkan terdapat pula kolam renang yang bisa digunakan oleh masyarakat umum.

3. Gor Pajajaran

Wisatawan Taman Bunga Pajajaran berfoto di tengah hamparan bunga celosia

Photo :
  • vstory

Gelanggang olahraga ini merupakan salah satu tempat olahraga yang cukup lama di Bandung. Konon tempat ini sudah ada sejak 1974.

Gor Pajajaran kerap digunakan untuk perlombaan atlet tingkat daerah dan provinsi. Oleh karena itu, trek larinya pun sudah dibuat sesuai standar profesional. Kalau kamu cukup serius joging agaknya berolahraga di Gor Pajajaran bisa jadi pilihan tepat.

4. Lapangan Gasibu

Gasibu

Photo :
  • http://www.dansapar.com

Sebelum digunakan sebagai lapangan olahraga, mulanya tidak ada pusat perbelan 'dadakan'. Namun beberapa tahun lalu, tempat ini disulap menjadi lapangan olahraga yang nyaman, bersih, dan aman.

Trek lari di Lapangan Gasibu menggunakan rumput sintetis sehingga aman untuk berlari kencang atau santai. Selain itu, di tengah treknya pun ditanami beberapa tanaman hijau. Meski tak terlalu rimbun setidaknya keberadaan tanaman tersebut bisa jadi daya tarik lapangan olahraga ini.

5. Stadion UPI

Dokumentasi Kegiatan Manglayang Trail Running (MTR) yang diselenggarakan Unpad

Photo :
  • antara

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) punya stadion olahraga yang bisa digunakan oleh masyarakat umum. Stadion tersebut memiliki fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari trek jogging hingga lapangan baseball pun ada.

Namun perlu diketahui bahwa trek lari di stadion ini berada di kawasan gymnasium. Meski begitu treknya tetap luas dan nyaman untuk jogging. Kalau capek kamu pun bisa istirahat di bangku-bangku yang ada di sekeliling treknya.

6. Lapangan Tegalega

Jogging mundur

Photo :
  • daily mail

Lapangan Tegalega mulanya digunakan pedagang kaki lima untuk jualan. Namun kini tempat ini sudah dibuat dan dibuat menjadi area olahraga yang cukup lengkap. Di sini kamu bisa berlari maupun bermain bulu tangkis serta sepak bola.

Kalau ingin jogging kemana-mana, tempat ini bisa jadi pilihan karena rutenya tidak terlalu panjang. Keunikan lainnya, Lapangan Tegalega buka 24 jam jadi kamu bisa berolaharaga hingga malam hari di tempat ini.

7. Kawasan Kota Baru Parahyangan

Kawasan Kota Batu Parahyangan memiliki trek lari yang dapat digunakan oleh masyarakat umum. Karena berada di perumahan yang cukup prestisius maka trek lari tersebut pun terjamin keamanan dan kenyamanannya. Selain jogging, kamu juga bisa bersepeda di kawasan ini.

8. Stadion Siliwangi

Situasi launching tim Persib di stadion SIliwangi, Bandung.

Photo :

Penggemar klub sepak bola PERSIB tentu lebih akrab dengan Stadion Siliwangi. Stadion ini merupakan arena latihan para pemain andalan PERSIB. Walau sering dipakai latihan sepak bola di stadion ini kamu juga bisa joging ringan.

Namun karena merupakan tempat latihan kadang penggunaan stadion ini dibatasi. Jika ingin jogging kamu bisa menggunakan jalur yang mengelilingi stadionnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya