Efek Samping Konsumsi Telur Rebus, Kata Para Ahli

Telur rebus
Sumber :
  • Eat This

VIVA Lifestyle – Telur rebus bisa menjadi sumber protein yang baik yang menghilangkan rasa lapar, tetapi "diet dengan telur rebus" adalah sesuatu yang masih terlalu jauh dari. 

Habis Lebaran Kolesterol Meningkat? Pangkas dengan 6 Sayuran Ini

Itulah yang diyakini oleh dua ahli diet, karena tren penurunan berat badan baru yang ketat dikatakan mendapatkan momentum di media sosial. Apa sebenarnya diet telur rebus? Inilah wawasan penting yang harus Anda ketahui. Scroll untuk simak selengkapnya.

Inilah yang dimaksud dengan diet telur rebus

Rekomendasi Makanan yang Bisa Menjaga Kulit Lebih Sehat dan Bersih, Apa Saja?

Women's Health telah melaporkan tentang diet telur rebus, yang tampaknya memicu desas-desus online. Diet ini tidak persis seperti yang terdengar. Meski terdiri dari telur rebus, tidak hanya itu yang ada di menu. 

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Menurut WH, diet telur rebus juga mencakup daftar protein tanpa lemak (ikan, babi, unggas tanpa kulit), sayuran non-tepung (pikirkan sayuran hijau, brokoli, paprika, asparagus, dan wortel), segenggam pilihan. buah-buahan (beri, lemon, jeruk bali dan semangka), dan sedikit lemak (mentega, mayones, dan minyak kelapa).

Komponen telur rebus dari diet umumnya datang karena diet mengharuskan seseorang untuk makan dua telur dengan buah saat sarapan, kemudian sayuran dengan telur atau protein tanpa lemak lainnya saat makan siang dan makan malam, menurut ahli diet dan ahli gizi Erin Palinski-Wade. .

Rendah karbohidrat dan rendah kalori

Setiap kali mengurangi semua karbohidrat dari diet Anda, itu akan membantu menurunkan berat badan—tetapi tidak dengan cara yang sehat. Palinski-Wade mengatakan masalah dengan diet telur rebus adalah tidak memberikan tubuh Anda semua nutrisi yang dibutuhkan.

Sampai saat ini, WH juga mengutip Keri Gans, ahli diet dan ahli gizi terdaftar lainnya, yang mencantumkan makanan yang dilarang untuk diet telur rebus: 

"Dietnya menyarankan untuk menghindari semua makanan olahan, dan bahkan sayuran lain seperti kentang, jagung , kacang polong, dan polong-polongan. Anda juga diminta untuk menghindari beberapa buah: pisang, nanas, mangga, buah kering, dan minuman manis."

Hanya satu contoh mengapa ini tidak ideal untuk kesehatan Anda berasal dari sebuah studi baru yang menekankan mengapa makan biji-bijian sangat penting untuk kesehatan jantung, dan bagaimana biji-bijian bahkan dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Diet telur rebus bisa cepat busuk

Beberapa telur rebus adalah camilan yang enak sesekali, tetapi beberapa hari? Tidak akan berkelanjutan bagi kebanyakan orang untuk diet dengan sukses, saran Palinski-Wade.

Juga, penting untuk diingat bahwa meskipun telur memiliki beberapa manfaat kesehatan yang luar biasa, telur juga merupakan sumber kolesterol dan lemak jenuh. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya