Herbal Anjuran Nabi Muhammad SAW Ini Efektif Atasi Batuk

Ilustrasi batuk.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle – Khasiat herbal habbatusauda, dengan nama lain jinten hitam, sudah menjadi anjuran Nabi Muhammad SAW untuk mengatasi berbagai penyakit yang mengintai. Tak terkecuali untuk mencegah mau pun melawan bakteri yang memicu batuk dan masalah kesehatan lainnya di musim pancaroba.

TBC Masih Jadi Penyakit Menular Serius, Bisa Ditularkan di Tempat Kerja

Habbatusauda atau jinten hitam merupakan salah satu jenis biji-bijian yang banyak digunakan untuk menjaga kesehatan. Bahkan bagi umat muslim, habbatussauda telah dinyatakan sebagai obat segala penyakit menurut Nabi Muhammad SAW. Scroll yuk untuk lengkapnya.

Dalam hadist Abu Hurairah r.a., Rasullulah SAW bersabda, "Sesungguhnya pada jinten hitam itu terdapat obat untuk segala macam penyakit, kecuali kematian."

Apakah Jahe Bisa Meredakan Batuk dan Radang Tenggorokan? Begini Faktanya

Ilustrasi batuk/COVID-19/virus corona/masker.

Photo :
  • Freepik/freepik

Habbatusauda ini juga termasuk herbal yang dibutuhkan saat gejala batuk muncul. Batuk adalah salah satu mekanisme pertahanan tubuh untuk membersihkan saluran pernapasan atau tenggorokan dan sering kita rasakan, terutama ketika memasuki musim pancaroba. 

Mengandung Banyak Vitamin dan Mineral, 3 Herbal Ini Bisa Bantu Lancarkan ASI

Sekarang ini, COVID-19 belum benar-benar hilang sehingga ketika saat mengalami batuk, kita menjadi lebih khawatir. Walaupun batuk adalah bukan penyakit, tetapi jika tidak ditangani dengan baik akan berdampak kepada organ tubuh lainnya, sehingga harus segera diobati.

"Terapi terhadap batuk dapat dilakukan dengan mengonsumsi obat-obat ekspektoran yang membantu mengeluarkan dahak atau antitusif yang membantu menurunkan frekuensi batuk. Selain itu kondisi daya tahan tubuh pada saat batuk juga perlu diperhatikan untuk mencegah berkembangnya gejala batuk menjadi penyakit yang lebih parah," kata Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), Dr. (Cand.) dr. Inggrid Tania, M.Si (Herbal), dikutip dari keterangan pers OB Herbal.

Lebih lanjut dr. Inggrid memaparkan, kombinasi herbal habbatussauda, jahe, dan jeruk nipis bisa menjadi alternatif bagi masyarakat untuk membantu meredakan gejala batuk sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh. Habbatussauda atau jinten hitam sudah dikenal khasiatnya sebagai penyembuh segala penyakit di kalangan umat Muslim. 

Habbatussauda.

Photo :
  • U-Report

"Habbatussauda kaya akan nutrisi antara lain karbohidrat, protein, lemak serta vitamin A, B1, B6, C dan E. Habbatussauda termasuk dalam kelompok imunostimulan fitogenik dengan kandungan thymoquinone yang berfungsi membentuk dan memperkuat sistem kekebalan tubuh," tambahnya.

Habbatussauda memiliki manfaat untuk Kesehatan yang sangat baik, kandungan utama Habbatussauda Thymoquinone (TQ) terbukti memiliki manfaat sebagai antioksidan yang tinggi, bersifat anti-inflamasi atau anti radang dan juga berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. 

Senada, Chief Business Development and R&D PT Deltomed Laboratories, apt. Drs. Victor S. Ringoringo, S.E., M.Sc., mengatakan, habbatussauda merupakan herbal yang sudah digunakan di beberapa produk Deltomed karena khasiatnya yang sangat baik untuk kesehatan. OB Herbal Habbatussauda mengandung 100% herbal, habbatussauda, jahe, dan jeruk nipis dan lain -lain yang membantu meredakan batuk dan melegakan tenggorokan, juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

"OB Herbal Habbatussauda juga telah mendapatkan Izin Edar dari Badan POM RI, serta telah memperoleh sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia," kata dia.

Ada pun, PT. Deltomed Laboratories belum lama ini, meluncurkan sebuah produk baru varian dari Obat Batuk Herbal OB Herbal yang sudah ada sejak lama, yaitu OB Herbal Habbatussauda yang terbukti efektif dapat mengatasi semua jenis batuk sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh.

Habbatusauda merupakan herbal berkhasiat yang dapat membantu meredakan batuk dan melegakan tenggorokan serta meningkatkan daya tahan tubuh. OB Herbal Habbatussauda juga merupakan obat batuk pertama di Indonesia dengan kandungan habbatussauda. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya