5 Makanan Ini Dapat Menghancurkan Kehidupan Seks 

Hubungan seks
Hubungan seks
Sumber :
  • times of india

VIVA Lifestyle – Apa yang Anda makan benar-benar dapat memadamkan kehidupan seks yang panas, dan kita tidak berbicara tentang ayam dengan saus bawang putih yang Anda makan untuk makan siang. 

Ketika dimasukkan dalam diet Anda secara teratur, ada makanan tertentu yang secara langsung dapat memengaruhi kualitas kehidupan seks Anda baik secara positif maupun negatif karena pengaruhnya terhadap kesehatan secara keseluruhan. Scroll yuk untuk selengkapnya.

"Disfungsi seksual seringkali merupakan masalah yang kompleks, umum seiring bertambahnya usia, yang jarang murni fisik atau psikologis, tetapi diet Anda dapat memainkan peran yang sama seperti yang dapat memicu penyakit kronis," kata ahli endokrinologi Florence Comite, MD, CEO dari Comite Center for Precision Medicine & Health dan penulis buku Keep It Up, dilansir dari Eat This.

Apa makanan terburuk untuk jantung Anda?

Dengan kata lain, makanan terburuk yang memengaruhi jantung, tekanan darah, dan risiko diabetes pada umumnya adalah makanan yang memengaruhi kehidupan seks Anda.

Dalam banyak kasus, berjuang dengan gairah pada wanita dan disfungsi ereksi pada pria mungkin tidak hanya membuat frustrasi di kamar tidur, tetapi mereka juga dapat berfungsi sebagai tanda peringatan dini perkembangan penyakit kronis. 

"Ini seperti burung kenari di tambang batu bara," kata Dr. Comite. "Jika Anda memiliki kolesterol, plak, dan peradangan, kemungkinan akan menghalangi aliran darah ke arteri pudendal yang sempit, seperempat dari ukuran arteri koroner, yang memasok organ seks sebelum menghalangi arteri koroner," katanya. 

"Diabetes memengaruhi pembuluh darah juga, dan merusak jaringan saraf, mempengaruhi sensasi di kulit dan mengurangi gairah."

Meningkatkan kontrol gula, mengurangi tekanan darah tinggi, mengelola kolesterol, dan mengoptimalkan hormon dan metabolisme adalah di antara banyak cara untuk kesehatan seksual, kata Comite, pencipta aplikasi kesehatan obat presisi GroqHealth.com. 

Banyak dari faktor-faktor ini akan membaik melalui diet dan terutama dengan membatasi lima makanan berikut yang merusak kesehatan metabolisme dan menghancurkan kehidupan seks Anda. 

1. Makanan olahan dan gula

"Diet tinggi gula tidak begitu manis untuk kehidupan seks Anda," kata Deborah Matthew, MD, CEO Signature Wellness, yang menyebut dirinya American's Happy Hormones Doctor. 

Gula darah tinggi kronis dari makan rendah serat, makanan olahan tinggi seperti roti putih, makanan yang dipanggang, keripik, dan minuman manis adalah penyebab di balik banyak masalah kesehatan seksual.

"Konsumsi gula yang tinggi meningkatkan kemungkinan diabetes, yang menyebabkan disfungsi ereksi dan menekan testosteron," kata Matthew. 
Ketidakmampuan untuk mendapatkan ereksi atau mempertahankan satu ereksi yang cukup kuat untuk berhubungan seks umum terjadi pada pria dengan diabetes tipe 2. Ini sering disebabkan oleh gula darah tinggi jangka panjang, yang merusak saraf dan pembuluh darah, menurut Mayo Clinic.

Menurut Matthew, makan banyak makanan olahan seperti makanan panggang yang dibuat dengan tepung yang seratnya dihilangkan juga memicu peradangan, yang menurunkan gairah seks pada pria dan wanita.

2. Gorengan 

Makanan yang digoreng seperti sayap dan popper jalapeo isi keju memang lezat tetapi tinggi lemak jenuh dan asam lemak trans, yang telah dikaitkan dengan penyakit arteri koroner, diabetes, dan tekanan darah tinggi, menurut sebuah penelitian besar dari petugas kesehatan yang diterbitkan di The Jurnal Nutrisi Klinis Amerika. Semua penyakit itu, seperti yang kami sebutkan di atas, berhubungan dengan disfungsi seksual.

3. Bir dan koktail

Sementara beberapa minuman dapat memicu keinginan untuk berhubungan seks, penelitian menunjukkan bahwa terlalu banyak minum alkohol menurunkan gairah seksual dan mungkin membuat lebih sulit untuk mencapai orgasme. 

Satu studi 2018 di Archives of Sexual Behavior menemukan bahwa wanita melaporkan lebih sedikit pelumasan vagina setelah minum alkohol.

4. Popcorn 

Berkencan malam di sofa menonton film romantis, percaya atau tidak, bisa mengganggu rencana Anda di kamar tidur jika Anda terbiasa mengunyah popcorn microwave. 

"Lapisan berminyak di bagian dalam kantong popcorn microwave terbuat dari senyawa perfluorinated (PFC) yang merupakan bahan kimia pengganggu hormon yang dapat menurunkan kadar testosteron," kata Matthew.

Penelitian yang diterbitkan pada tahun 2019 dalam Perspektif Kesehatan Lingkungan yang menganalisis sampel darah dan kebiasaan makan sekelompok besar orang menemukan bahwa mereka yang makan popcorn microwave setiap hari selama setahun memiliki kadar zat polifluoroalkil (PFAS), yang 63% lebih tinggi dari rata-rata. Bahan kimia buatan manusia ini sebelumnya dikenal sebagai PFC.

5. Daging merah berlemak

Makan terlalu banyak lemak jenuh dari daging merah dan sumber susu dapat menyebabkan tubuh Anda memproduksi lebih banyak lipoprotein densitas rendah (kolesterol LDL), yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. "Salah satu penyebab paling umum dari disfungsi ereksi adalah arteriosklerosis (n).

panah dari pembuluh darah)," kata Dr. Comite. "Apa yang bisa terjadi pada pembuluh yang mensuplai jantung pasti bisa terjadi pada pembuluh yang menyuplai alat kelamin."