7 Penyebab Pegal-pegal pada Tubuh, Jangan Sampai Dibiarkan

Ilustrasi nyeri sendi. Foto Fityourself.club
Ilustrasi nyeri sendi. Foto Fityourself.club
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle – Biasanya pegal yang dirasakan pada tubuh mungkin tidak berbahaya, tapi tidak ada salahnya untuk memahami apa penyebab pegal-pegal dan kapan kita harus ke dokter memeriksakannya lebih lanjut. 

Pegal-pegal pada tubuh dapat bervariasi dalam intensitas dan frekuensi. Seseorang mungkin menggambarkannya dengan sangat sakit, namun terjadi hanya kadang-kadang atau tidak terlalu sakit, tetapi terus-menerus terjadi. 

Yuk scroll ke bawah!

Kebanyakan orang kerap dapat mengidentifikasi dan mengobati pegal pada tubuh tanpa menemui dokter. Namun, terkadang ada juga orang yang membutuhkan bantuan medis. Lantas, apa saja penyebab pegal-pegal? Melansir dari Insider, simak penjelasannya di bawah ini, yuk scroll ke bawah!

1. Infeksi dan virus

Wanita mengalami sakit flu

Wanita mengalami sakit flu

Photo :
  • U-Report

Penyebab pegal-pegal yang pertama mungkin bisa karena kamu mengalami flu, pilek dan infeksi virus atau bakteri lainnya yang dapat menyebabkan nyeri tubuh. Ketika infeksi tersebut terjadi, sistem kekebalan akan mengirimkan sel darah putih untuk melawan infeksi. Hal ini dapat mengakibatkan peradangan, yang dapat membuat otot-otot di tubuh terasa pegal dan kaku.