Cara Menghilangkan Jerawat yang Meradang

Ilustrasi jerawat yang semakin meradang.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle – Ketika datang ke jerawat, semua bentuk memiliki satu kesamaan: pori-pori tersumbat. Ini adalah zat dan penyebab pori-pori tersumbat yang membedakan jerawat yang meradang dari jerawat yang tidak meradang.

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Jerawat yang meradang terdiri dari pembengkakan, kemerahan, dan pori-pori yang tersumbat oleh bakteri, minyak, dan sel kulit mati. Terkadang, bakteri yang disebut Propionibacterium acnes juga dapat menyebabkan jerawat yang meradang. Yuk scroll untuk selengkapnya.

Jerawat non-inflamasi, juga disebut jerawat komedonal, lebih dekat ke permukaan kulit dan tidak memiliki basis bakteri. Berbagai jenis jerawat inflamasi memerlukan perawatan yang berbeda, jadi penting untuk memulai dengan mengidentifikasi dengan benar jenis jerawat inflamasi yang Anda miliki.

Banyak Aktivitas Luar Ruangan, Ria Ricis Risih dengan Kulit Wajahnya yang Menghitam

Ilustrasi jerawat/kulit berjerawat.

Photo :
  • Pexels/Anna Nekrashevich

Komedo yang meradang, ini adalah komedo bengkak dan komedo putih. 
Papula, adalah benjolan merah kecil berisi nanah ini muncul di permukaan kulit Anda. 
Pustula, mirip dengan papula tetapi ukurannya lebih besar.
Nodul, adalah benjolan kecil berisi nanah ini terletak di bawah permukaan kulit Anda.
Kista, kista adalah jenis jerawat meradang yang paling parah. Seperti nodul, mereka duduk di bawah permukaan kulit Anda. Mereka penuh dengan nanah dan biasanya besar dan menyakitkan saat disentuh.

5 Dampak Buruk Stres Buat Kesehatan Kulit, Penuaan Dini Hingga Bikin Kusam

Bagaimana perawatannya?

Jerawat yang meradang dapat menyebar dan akhirnya menyebabkan jaringan parut, jadi yang terbaik adalah mulai mengobatinya sesegera mungkin. Bergantung pada jenis jerawat yang Anda miliki, dokter Anda mungkin menyarankan untuk memulai dengan perawatan yang dijual bebas (OTC) sebelum beralih ke perawatan resep yang lebih kuat.

Bicaralah dengan dokter kulit Anda tentang semua opsi berikut untuk perawatan jerawat yang meradang. Perlu diingat bahwa diperlukan waktu beberapa minggu agar setiap perawatan dapat memberikan efek penuh.

Untuk beberapa masalah jerawat yang cukup parah, penggunaan skincare biasa atau obat topikal di permukaan kulit memang tidak cukup. Diperlukan tindakan lanjutan yang lebih intens dan efektif. Itulah mengapa melakukan treatment atau perawatan wajah di klinik kecantikan menjadi pilihan tepat untuk mengurangi pertumbuhan jerawat meradang.

Treatment laser merupakan salah satu jenis perawatan di klinik kecantikan yang paling populer untuk mengatasi masalah jerawat meradang, seperti Redless V-Beam Laser yang ditawarkan oleh Jasper Skincare.

Klinik kecantikan yang telah tersebar di 12 cabang seluruh Indonesia ini mengunggulkan Redless V-Beam Laser yang mampu meredakan jerawat meradang dan menghilangkan bekasnya. Laser ini tidak memberikan efek samping berupa downtime yang menyebabkan kemerahan setelah tindakan. 

"Selain Redless V-Beam Laser, Jasper Skincare juga menyediakan berbagai treatment laser lain, diantaranya Pico Laser yang multi-fungsi untuk menyamarkan bopeng bekas jerawat, menghilangkan tato, hingga memerahkan bibir secara permanen," kata dr Inge Yuliana, Dokter Kepala Jasper Skincare.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya