Perlu Tahu, 5 Efek Samping Mengejutkan Makan Selai Kacang

Selai kacang
Selai kacang
Sumber :
  • Eat This

VIVA LIfestyle – Apakah Anda penggemar selai kacang, selai kacang dicintai oleh banyak orang, itulah sebabnya kami menganggap perlu untuk membongkar potensi efek samping (tidak semuanya buruk!) yang bisa Anda dapatkan dari memakannya. 

Selai kacang yang enak. Di bawah ini, adalah enak efek samping dari mengonsumsi selai kacang yang kami kutip dari laman Eat This. Scroll untuk simak artikelnya.

1.Bikin mulas

Sayangnya, selai kacang dapat menyebabkan ketidaknyamanan besar di dada dan tenggorokan Anda. Mengapa? Kacang lebih tinggi lemaknya daripada kacang lainnya, yang berarti mereka memperburuk apa yang disebut sfingter esofagus bagian bawah atau lower esophageal sphincter (LES). 

Makanan berlemak dapat menyebabkan LES menjadi rileks—tetapi tidak dengan cara yang baik. Anda membutuhkan LES Anda untuk tetap kuat, karena itulah yang menyegel bagian bawah kerongkongan Anda dan melindunginya dari asam lambung.

Jadi, ketika makanan berlemak membuat LES Anda rileks, asam lambung bisa naik ke kerongkongan, memberi Anda gejala refluks asam dan mulas. Namun, selama makan selai kacang dalam porsi kecil (sekitar dua sendok makan per porsi) sepanjang minggu, Anda dapat menghindari masalah ini. 

2. Kesulitan menelan