8 Cara Memutihkan Ketiak, Nomor 7 Berani Coba?

Ilustrasi ketiak putih.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle – Informasi mengenai cara memutihkan ketiak umumnya banyak dicari oleh kaum hawa. Ya, tak sedikit wanita yang ingin punya ketiak yang putih, bersih dan mulus. Ada banyak faktor yang menjadi penyebab kulit ketiak hitam. Namun, ada pula banyak cara memutihkan kulit ketiak, salah satunya dengan menggunakan bahan alami. Ketiak hitam bukanlah pertanda dari kondisi medis tertentu. Namun, bagi kebanyakan orang, mempunyai kulit ketiak hitam dapat menjadi masalah yang mengganggu. Inilah mengapa tak sedikit orang berusaha mencari cara memutihkan ketiak, baik dengan produk kimia maupun bahan alami. Bahan-bahan alami khususnya, memiliki keunggulan karena aman digunakan pada kulit ketiak yang cenderung sensitif. Anda juga bisa mencari dan mengolah bahan-bahan ini sendiri dengan beberapa cara sederhana.

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Melansir dari Firstcry, ketiak hitam bisa diatasi menggunakan bahan-bahan alami yang aman dan tidak berbahaya. Namun selain itu, ada juga cara lainnya untuk memutihkan ketiak. Berikut penjelasan cara memutihkan ketiak yang bisa Kamu lakukan di rumah:

1. Minyak zaitun

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Minyak zaitun.

Photo :
  • U-Report

Vitamin E dalam minyak zaitun cocok untuk memutihkan kulit kusam. Oleskan minyak pada kulit ketiak dan pijat merata selama 10 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Lakukan setiap hari untuk kulit ketiak yang tampak lebih halus dan cerah.

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Selain itu, Anda pun bisa mencampur minyak zaitun dengan gula pasir. Minyak zaitun murni (extra virgin olive oil) akan berfungsi sebagai eksfoliator alami yang membantu proses pemutihan kulit ketiak.

2. Minyak kelapa

Manfaat Minyak Kelapa

Photo :
  • vstory

Selain minyak zaitun, minyak kelapa juga dapat memutihkan ketiak yang hitam. Caranya dengan memijat beberapa tetes minyak kelapa ke ketiak Anda. Setelah 15 menit, cuci ketiak dengan air hangat dan sabun. Anda bisa mengulangi langkah ini dua hingga tiga kali sehari.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya

Photo :
  • Times of India

Selain baik untuk rambut, lidah buaya juga memiliki khasiat lain yaitu bisa membantu memutihkan ketiak hitam. Kandungan antioksidan dalam lidah buaya mampu mencegah pigmentasi dan mampu mengatasi peradagan pada kulit.  Sama seperti yang lainnya, Anda tinggal mengaplikasikan langsung lidah buaya ke bagian ketiak dan lalu mencucinya setelah beberapa menit.

4. Kentang

Kentang

Photo :
  • Eat This

Bukan hanya lezat untuk dikonsumsi, ternyata kentang menyembunyikan segudang manfaat untuk kesehatan kulit. Jika kamu ingin menggunakan kentang sebagai perawatan mencerahkan ketiak, parut kentang terlebih dahulu lalu peras kandungan air yang terkandung dalam parutan kentang. Kemudian, oleskan jus kentang ke daerah ketiak dan diamkan setelah 10 menit lalu bilas dengan air biasa.

5. Pakai pakaian longgar

Ilustrasi baju longgar

Photo :
  • Dokumentasi Strongbow

Kenakan pakaian yang longgar. Pakaian yang terlalu ketat ternyata dapat membuat ketiak tampak hitam karena sering bergesekan di area ketiak.

6. Tea tree oil

Tea tree oil

Photo :

Selain minyak kelapa kamu juga bisa menggunakan tea tree oil untuk memutihkan ketiak, Campurkan 5 tetes minyak pohon teh dengan 8 ons air dalam botol semprot kecil. Semprotkan campuran tersebut pada ketiak setiap hari setelah mandi. Setelah itu, diamkan sampai mengering.

7. Berhenti pakai deodoran

Deodoran

Photo :
  • U-Report

Ketiak yang menghitam seringkali disebabkan oleh deodoran atau antiperspiran yang tidak cocok. Nah, coba ganti merek deodoran kamu atau beralih ke alternatif yang lebih alami, seperti soda kue atau cuka sari apel. Beberapa orang mungkin lebih memilih untuk berhenti menggunakan deodoran atau antiperspiran sama sekali. Namun ada juga yang tak percaya diri ketika tidak memakai deodoran dikarenakan dapat menyebabkan bau badan yang berlebihan.

8. Berhenti mencukur

ilustrasi mencukur bulu ketiak

Photo :
  • U-Report

Cobalah waxing atau laser hair removal sebagai gantinya yang dapat dilakukan di klinik kecantikan bersama dokter. Lakukan pengelupasan atau exfoliating dengan cara alami juga bisa jadi alternatif. Misalnya gunakan scrub yang lembut atau exfoliant pada area ketiak sebanyak dua hingga tiga kali seminggu. Pilihlah exfoliator yang ditujukan untuk kulit sensitif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya