Diabetes Bikin Hasrat Seksual Hilang, Ini Alasannya

Diabetes dan disfungsi seksual
Diabetes dan disfungsi seksual
Sumber :
  • Eat This

VIVA LIfestyle – Diabetes dapat merusak saraf dan pembuluh darah yang menuju ke organ seksual Anda dan menyebabkan "hilangnya hasrat seksual". Diabetes dapat mendatangkan malapetaka pada seluruh tubuh Anda. 

Kadar gula darah tinggi yang berbahaya yang menjadi ciri diabetes dapat merusak saraf yang terhubung ke berbagai area tubuh Anda – menyebabkan masalah seperti mati rasa. Ini terjadi karena pembuluh darah yang memasok saraf Anda rusak. Yuk scroll untuk lengkapnya.

Organ seksual Anda juga berisiko mengalami neuropati, yang dapat menyebabkan hilangnya sensasi. Kadar gula darah yang tinggi juga dapat merusak pembuluh darah yang menuju ke organ seksual Anda. Ini dapat menurunkan elastisitas pembuluh darah, membuatnya menyempit.

Menurut Diabetes.co.uk, jika ini terjadi, itu berarti Anda akan memiliki lebih sedikit aliran darah ke area ini. Hal ini dapat menyebabkan kehilangan perasaan pada alat kelamin Anda.

Satu studi, yang diterbitkan dalam Journal of Reproductive Biology and Endocrinology, menunjukkan bahwa sekitar 82,5 persen orang mengalami setidaknya satu disfungsi seksual, termasuk pria dan wanita.

Disfungsi ereksi – di mana pria berjuang untuk mendapatkan atau mempertahankan ereksi yang cukup untuk berhubungan seks – umum terjadi pada pria dengan diabetes. Wanita, di sisi lain, dapat dipengaruhi oleh “kekurangan pelumasan vagina”, menurut penelitian lain.

Laporan kasus, yang diterbitkan dalam The Journal of Sexual Medicine, menggambarkan seorang pasien wanita yang mengalami gangguan gairah seksual secara tiba-tiba.