Ketahui 9 Tanda-tanda Hipertensi yang Harus Diwaspadai

Ilustrasi stres/sakit kepala/pusing.
Ilustrasi stres/sakit kepala/pusing.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA Lifestyle – Dalam pengukuran tekanan darah biasanya memperhitungkan berapa banyak darah yang melewati pembuluh darah dan jumlah resistensi darah bertemu saat jantung memompa. Tekanan darah tinggi atau hipertensi, terjadi ketika kekuatan darah mendorong melalui pembuluh darah secara konsisten terlalu tinggi. 

Hipertensi biasanya berkembang selama beberapa tahun dan biasanya kamu tidak merasakan gejala apa pun. Tetapi bahkan tanpa gejala, tekanan darah tinggi dapat menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah dan organ tubuh, terutama otak, jantung, mata dan ginjal.

Yuk scroll ke bawah!

Maka dari itu, perlu dilakukan deteksi dini, pemeriksaan tekanan darah secara teratur dapat membantu kamu melihat adanya perubahan. Jika tekanan darah meningkat, dokter mungkin meminta kamu memeriksa tekanan darah selama beberapa minggu untuk melihat apakah jumlahnya tetap tinggi atau turun kembali ke tingkat normal.

Pada kali ini akan dibahas apa penyebab dan apa saja tanda-tanda hipertensi yang bisa diketahui untuk mendeteksi tekanan darah tinggi. 

Penyebab Hipertensi

Cegah hipertensi

Cegah hipertensi

Photo :
  • U-Report