7 Makanan Ini Bisa Meningkatkan Kekebalan Tubuh Saat Musim Hujan

Brokoli
Sumber :
  • Eat This

VIVA LIfestyle – Sama seperti kita semua menyukai musim hujan, namun semua itu membawa banyak patogen yang memengaruhi kekebalan kita dan membuat kita lebih rentan terhadap pilek, flu, dan infeksi.

10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit

Pandemi COVID-19 sudah membayangi kita dan dapat menyerang begitu kita menurunkan kekebalan kita. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kesehatan dan mengonsumsi buah-buahan dan sayuran yang meningkatkan kekebalan kita dan membuat kita lebih kuat. Scroll untuk simak selengkapnya.

Flu

Photo :
  • Times of India

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Warga lanjut usia, anak-anak, dan orang dengan gangguan kekebalan lebih rentan terhadap infeksi ini dan mengonsumsi makanan yang sehat dapat melindungi mereka dari patogen penyebab penyakit ini.

Berikut adalah beberapa buah dan sayuran yang dapat dimasukkan ke dalam makanan Anda untuk meningkatkan kekebalan tubuh, dilansir dari Times of India.

Tantrum pada Anak, Apakah Ada Kaitannya dengan Makanan yang Dikonsumsi Sang Ibu Selama Kehamilan?

1.Semangka

buah semangka

Photo :
  • U-Report

Buah ini tidak hanya sangat melembabkan dan menyegarkan tetapi juga mengandung antioksidan yang disebut glutathione yang dapat meningkatkan kekebalan Anda dan mengurangi risiko terinfeksi di musim hujan.

Ini adalah sayuran yang kaya akan vitamin C yang meningkatkan daya kekebalan tubuh. Ini juga kaya akan banyak antioksidan seperti sulforaphane dan merupakan sumber zat besi yang baik dan nutrisi penting lainnya yang dapat Anda tambahkan ke diet Anda untuk meningkatkan kekebalan Anda.

3.Bayam

Bayam

Photo :
  • Eat This

Sumber makanan ini tidak hanya meningkatkan kekebalan tetapi juga dipenuhi dengan banyak nutrisi seperti Vitamin C dan E yang membantu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan dan juga mendukung sistem kekebalan tubuh.

4. Buah bit

Buah bit memang kaya akan banyak manfaat yang bisa membuat tubuh menjadi sehat. Ini tidak hanya sarat dengan vitamin yang berbeda tetapi merupakan sumber nutrisi yang baik seperti potasium dan mineral lainnya. Ini juga dapat membantu menurunkan tekanan darah, menjaga berat badan yang sehat dan bahkan dapat mencegah kanker. Ini juga meningkatkan kekebalan tubuh.

5.Jeruk

jeruk

Photo :
  • Times of India

Buah ini tidak hanya meningkatkan kekebalan tubuh tetapi juga meningkatkan produksi kolagen dan melindungi sel dari kerusakan. Ini adalah sumber yang baik untuk tubuh dan kulit yang sehat. Ini juga meningkatkan penyerapan zat besi ke dalam tubuh dan merupakan makanan wajib bagi orang yang menderita anemia.

6.Yogurt rendah lemak

Ini adalah makanan penguat kekebalan hebat lainnya yang bisa Anda makan. Probiotik yang ditemukan dalam yoghurt dapat meringankan keparahan flu biasa. Ini juga kaya akan protein dan dapat membantu meringankan masalah pencernaan yang mungkin dihadapi seseorang.

7.Jamur

Mereka adalah penguat kekebalan dan sumber yang kaya serat, protein, dan antioksidan. Ini memiliki kalori rendah dan dapat dimakan jika Anda mencoba menurunkan berat badan. Ini juga mengurangi risiko penyakit kesehatan yang serius seperti kanker tertentu dan penyakit jantung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya