Dokter Boyke Jelaskan Faktor Pemicu Perselingkuhan dalam Rumah Tangga

Ilustrasi selingkuh.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Showbiz – Topik soal perselingkuhan masih menjadi pembahasan yang hangat di kalangan masyarakat sejak beberapa publik figur diduga telah berselingkuh dari pasangannya.

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

Seperti berita yang datang dari rumah tangga Reza Arap dan Wendy Walters. Yuk scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Disusul dengan pengakuan Denise Chariesta yang mengaku telah menjadi selingkuhan seorang pengusaha yang diduga adalah Regi Datau, suami presenter Ayu Dewi.

Dituding Nikahi Sukhdev Singh karena Uang, Bunga Zainal Beri Jawaban Menohok

Hingga kabar mengejutkan dari Lesti Kejora yang mengalami KDRT oleh suaminya Rizky Billar yang kedapatan telah berselingkuh.

Ilustrasi Perselingkuhan.

Photo :
  • U-Report
Dokter Boyke Ungkap Ada Fetish Nyleneh, Terangsang Jika Cium Popok Bayi

Sebagai seorang dokter seksologi, dr. H. Boyke Dian Nugraha turut mengamati fenomena yang sedang ramai dibicarakan publik tersebut.

Menurut dokter Boyke, ada beberapa faktor yang memengaruhi seseorang bisa berselingkuh dari pasangannya, yaitu faktor yang datang dari pihak istri dan suami.

"Kalau orang berselingkuh itu pasti ada dua faktor, faktor dari istri dari faktor suami," kata dokter Boyke, saat ditemui di Studio BSC 2 Cawang, Jakarta Timur, Senin 10 Oktober 2022.

Dr. Boyke Dian Nugraha

Photo :

Perselingkuhan bisa terjadi karena pelaku mendapatkan rasa nyaman dari pihak ketiga yang tidak didapatkan dari pasangannya sendiri. Oleh karena itu, baik istri maupun suami perlu mengintropeksi diri.

"Orang yang berselingkuh karena dia merasa nyaman dengan selingkuhannya. Ini juga mesti introspeksi kepada pasangannya, apakah pasangan yang selingkuh itu merasa nyaman enggak sih sama pasangannya," lanjutnya.

Perselingkuhan yang terjadi dalam sebuah hubungan juga tidak bisa hanya menyalahkan pihak pelaku saja, menurut dokter Boyke, kedua pihak pasti memiliki faktor yang menjadi penyebabnya.

Ilustrasi selingkuh.

Photo :
  • U-Report

"Itu juga, jadi kalau ada perselingkuhan itu pasti dua-duanya salah, bukan hanya istri, bukan hanya suami," katanya.

Selain itu, perselingkuhan juga bisa terjadi karena kurangnya komunikasi antara kedua pasangan. Seperti kurangnya quality time sehingga mereka tidak memiliki waktu yang cukup untuk bertukar pikiran.

"Dan beberapa faktor perselingkuhan itu disebabkan, satu karena faktor komunikasi. Komunikasi yang tidak nyambung mungkin karena mereka sibuk pekerjaan," kata dokter Boyke.

Ilustrasi pasangan yang berselingkuh.

Photo :
  • U-Report

Lebih lanjut, dokter Boyke menjelaskan faktor hubungan seks dan penampilan pasangan juga bisa menjadi penyebab perselingkuhan. Oleh karena itu, pasangan suami istri disarankan untuk selalu bermesraan demi menjalin hubungan yang lebih baik.

"Faktor kedua adalah masalah penampilan dan sex, jadi penampilan juga mesti di jaga. bukan penampilan mesra-mesra di depan, tapi di luar panggung publik juga harus baik," ungkap dokter Boyke.

Biasanya, orang yang berselingkuh pernah merasakan sakit hati atas tindakan pasangannya. Sehingga ia mencari kenyamanan di tempat lain yang menyebabkan hadirnya orang ketiga dalam sebuah hubungan.

"Kemudian faktor yang ketiga baru faktor-faktor yang lain, misalnya karena rasa sakit hati karena pasangannya suka menghina," ujar dokter Boyke.

"Rasa tidak nyaman mungkin yang satu lebih merasa paling berjasa pada yang lain, itu juga kadang-kadang menjadi penyebab mengapa seseorang itu pergi berselingkuh," sambungnya.

Pesan untuk para suami dan istri, dokter Boyke menyarankan untuk menumbuhkan rasa nyaman satu sama lain supaya pasangan tidak pergi mencarinya dari dalam diri orang lain.

"Jadi buatlah nyaman istri dan suami anda, sehingga ia tidak pergi mencari kenyamanan yang lain," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya