Untuk Hindari Cedera, Ikuti 6 Gerakan Yoga Ini Setelah Berlari

Gerakan yoga Anjaneyasana
Gerakan yoga Anjaneyasana
Sumber :
  • YouTube Kata Dokter

VIVA Lifestyle – Gaya hidup sehat beberapa tahun belakang ini semakin populer, bahkan telah menjadi tren yang dilakukan oleh berbagai lapisan masyarakat. Salah satunya adalah kebiasaan berolahraga yang terbukti membantu banyak orang dalam mencapai level kebugaran dan kesehatan yang dianjurkan oleh para ahli medis.

Hal inilah yang kemudian memicu munculnya berbagai cabang olahraga modern yang sangat digandrungi oleh para kaum urban maupun generasi millennial seperti, olahraga lari dan yoga.

Lari merupakan salah satu olahraga yang dipilih oleh banyak orang. Setelah melakukan olahraga lari, para runners dapat melakukan beberapa gerakan yoga untuk memulihkan otot-otot yang tegang. 

Gerakan yoga ini bagus untuk melatih fleksibilitas, kekuatan dan keseimbangan. Hal ini mampu menghindari pelari dari cedera. Ikuti enam gerakan yoga dalam proses recovery setelah berlari yang dikutip dari YouTube Kata Dokter dan diperagai oleh Fitri Tafsiah.

1. Gerakan Adho Mukha Svanasa

Gerakan yoga Adho Mukha Svanasa

Gerakan yoga Adho Mukha Svanasa

Photo :
  • YouTube Kata Dokter

Gerakan ini peregangan otot-otot yang ada di belakang tubuh, seperti ada di betis, paha belakang dan pinggang serta punggung. Untuk pelari fokus pada otot betis karena biasanya terasa sakit pada betis setelah berlari.

Halaman Selanjutnya
img_title