Merusak Penampilan, Ternyata Ini Penyebab Stretch Mark yang Perlu Anda Tahu

Stretch Marks
Stretch Marks
Sumber :
  • Pixabay/ Saildancer

VIVA Lifestyle – Tak dipungkiri, kehadiran stretch mark pada beberapa bagian tubuh tertenu kerap membuat penampilan jadi berkurang dan jarang juga mengurangi rasa percaya diri. Meskipun tidak tergolong berbahaya secara medis, nampaknya banyak orang yang gelisah dan khawatir jika mendapati stretch mark pada beberapa bagian tubuhnya. 

Kehadiran stretch mark memang dianggap sangat mengganggu secara penampilan, tak heran jika banyak orang berbondong-bondong mencari cara untuk menghilangkan stretch mark dengan mudah dan cepat.

Stretch mark sendiri merupakan bentuk jaringan parut yang muncul setelah kulit Anda cepat meregang atau menyusut. Mereka sering terjadi karena kehamilan, penambahan berat badan, penurunan berat badan dan binaraga. Jika Anda mendapati stretch mark pada bagian tubuh Anda, jangan lewatkan ulasan yang ada berikut ini.

Stretch mark pada wanita hamil.

Stretch mark pada wanita hamil.

Photo :
  • U-Report

Apa Itu Stretch Mark?

Stretch mark sendiri adalah garis-garis set-in yang muncul di perut, payudara, pinggul, pantat, dan paha Anda.  Tanda panjang, tipis, bergelombang ini juga disebut stria. Jika Anda memiliki stretch mark , Anda mungkin berharap mereka akan hilang.

Alur atau garis di kulit ini tidak berbahaya bagi kesehatan Anda, tetapi juga tidak bagus untuk dilihat. Dan meskipun mereka tidak akan pernah benar-benar hilang, mereka mungkin memudar seiring waktu atau dengan bantuan dari produk dan prosedur tertentu.

Stretch mark (striae) nantinya akan berubah warna, sedikit cekung (tertekan), garis seperti bekas luka di kulit Anda. Mereka muncul ketika kulit Anda dengan cepat meregang atau menyusut.

Halaman Selanjutnya
img_title