Rahasia Fanny Ghassani Raih Tubuh Ideal, Pantang Makan Ini!

Fanny Ghassani
Sumber :
  • Instagram Fanny Ghassani

VIVA Showbiz – Artis Fanny Ghassani terlihat selalu tampil percaya diri dengan tubuhnya yang ideal, bahkan membuat banyak wanita iri dan ingin juga memilikinya. Namun di balik tubuhnya yang singset, rupanya Fanny memiliki pantangan makan yang belum tentu sanggup dilakukan oleh orang lain. Apa sih rahasia diet Fanny Ghassani?

Olahraga Ini Ampuh Bakar Lemak Opor dan Rendang, Bye-bye Perut Buncit!

Artis peran 31 tahun ini mengaku sudah menjalani gaya hidup sehat sejak beberapa tahun terakhir. Diakuinya, awal memulai gaya hidup sehat cukup sulit lantaran artis sinetron ini memang doyan makan apapun sehingga butuh waktu baginya agar bisa menghitung kalori. Salah satu cara efektif dalam menghitung kalori yaitu memakai platform kesehatan. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

"Aku suka makan. (Platform kesehatan) buat hitung kalori, pertama. Kita mungkin enggak sadar kalau kita terlalu memanjakan tubuh dan keinginan kita makan apa aja. Jujur aku bisa sarapan apa aja, jarang bekal," kata Fanny dalam konferensi pers peluncuran CATCH, Coach at The Center of Health oleh FITA, di kawasan Senayan, Jakarta, Senin 7 November 2022.

Penderita Diabetes Tak Usah Takut Lagi Makan Nasi, Begini Cara Masaknya agar Rendah Gula

Fanny Ghassani.

Photo :
  • Instagram @fannyghassani.

Artis berdarah Palembang-Arab itu lantas sudah mulai rutin menghitung kalori makanan serta memasak sendiri di rumah agar lebih sehat. Dengan memasak sendiri, Fanny meyakini lebih mengetahui jumlah kalori di tubuhnya, dengan memahami sumber nutrisi yang diolahnya. Hal ini pun lambat laun terasa bermanfaat bagi Fanny dalam mengontrol bobot dan membentuk tubuhnya.

Deva Mahenra Sebut Mikha Tambayong Antusias Mencari Takjil

"Nggak pakai MSG, minyaknya jelas. Itu penting untuk track isi makanan yang masuk ke tubuh. Mungkin terlihat sepele ayam diterigu atau kopi susu, itu problem besar sebenarnya," jelasnya.

Pilihan yang digunakan perempuan berkulit sawo matang ini paling utama adalah memilih sumber karbohidrat. Fanny mengaku tak lagi mengonsumsi nasi putih melainkan ganti dengan nasi merah. Kemudian, istri Erwan Agustian Priyambudi hanya makan dari masakan yang diolah dengan coconut oil.

"Tentu makan sayur dan buah. Aku kurang suka daging merah, itu dari dulu emang begitu. Sama kurangi minuman kurang penting buat aku. Kayak jeda dari makan siang ke makan malam, lebih baik pakai makan atau ngunyah, kalau minum nggak kenyang," kata dia.

Fanny juga menegaskan agar menghindari olahan deep fried. Meski diakui rasa tahu goreng atau jenis gorengan lain sangat mengunggah seleranya, namun hal tersebut membuat tubuh justru menimbun lemak sehingga patut dihindari atau dibatasi.

Makanan sehat

Photo :
  • Eat This

"Enak kelihatannya tapi kolesterol tinggi sekali. Jadi aku banyak belajar dari kesalahan yang aku perbuat," terang bintang Kutukan Suster Ngesot itu.

Hal yang juga dianjurkan Fanny dalam membentuk tubuh ideal adalah dengan olahraga rutin. Meski terdengar klise, Fanny mengingatkan bahwa berolahraga mampu membuat bentuk tubuh lebih bagus serta deret manfaat kesehatan lainnya yang baik untuk jangka panjang.

"Olahraga buat kesehatan tapi kita jadi lebih happy ketika lihat kaca dan bisa boost our confident. Kalau olahraga 2 jam sehari pun, kalau yang masuk makanannya kalori 2 hari, bakal berat banget badan. Aku memang mau nurunin lemak, bukan berat badan," tuturnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya