Resep JSR ala dr Zaidul Akbar, Bisa Cegah Gagal Ginjal?

Zaidul Akbar
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Lifestyle – Belakangan ini, isu kesehatan ginjal menjadi hal yang harus diperhatikan lebih baik. Sebab, ginjal adalah salah satu organ yang berurusan dengan air tapi mempunyai energi panas di dalamnya. Masalah ginjal terjadi bila panas di ginjal (yang aslinya tidak banyak semakin berkurang) dan dingin yang lebih kuat atau mendominasi. 

Ketahui Tips Puasa Sehat untuk Penderita Diabetes, Dijamin Tahan Sepanjang Hari

Bila ginjal dalam kondisi seperti itu, disarankan untuk menjaga panas ginjal dengan cara berjemur, mengurangi buah yang mengandung banyak air. Selain itu, belakangan ini, Indonesia tengah dilanda oleh penyakit gagal ginjal yang menewaskan ratusan anak akibat mengonsumsi obat-obatan tertentu. 

Untuk mencegah masalah dalam ginjal tersebut, bisa melaksanakan ramuan herbal JSR atau Jurus Sehat Ala Rasulullah oleh dr. Zaidul Akbar. Dalam laman Instagram pribadinya, ada sebuah video yang memperlihatkan resep JSR untuk memperkuat ginjal di tengah gempuran kasus gagal ginjal akut di Indonesia. 

Mengonsumsi Serangga Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Tubuh, Apa Saja?

Zaidul Akbar

Photo :
  • Tangkapan layar

“Resep ini ada saya tulis di buku 200 resep sehat tulisan saya. Inti resep ini adalah pada fungsi menghangatkan ginjal dan memperkuatnya. Saya sebenarnya suka tambah lagi dengan jahe sekelingking dan sereh setelunjuk untuk sekali minum ramuan ini atau ditambah lagi dengan 1 kapsul habatusauda,” kata dr Zaidul Akbar. 

Makan Kacang Secara Berlebihan Bisa Berdampak Buruk pada Kesehatan, Apa Saja?

Selain itu, dr. Zaidul Akbar juga menyarankan untuk sementara waktu berhenti mengonsumsi makanan dan minuman olahan yang dikemas serta mengandung gula tinggi dan produk olahan lain yang mengandung gula tinggi. Alasannya, karena makanan tersebut bisa melemahkan fungsi ginjal sekaligus pencernaan. 

Tips berikutnya untuk merawat kesehatan ginjal ini adalah dengan mengunyah makanan dengan baik, berolahraga cukup, serta menambahkan madu dan kurma dalam konsumsi harian untuk menguatkan ginjal. Perkuat hati dan jiwa raga dengan membaca ruqyah yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. 

Lebih lanjut, kamu bisa mencoba resep Jurus Sehat Rasulullah atau JSR yang dijelaskan oleh dr. Zaidul Akbar guna memperkuat ketahanan ginjal sebagaimana dirangkum VIVA dari akun Instagram @zaidulakbar. 

dr Zaidul Akbar

Photo :
  • Instagram

Bahan–bahan:

  • 3 biji kapulaga
  • 3 biji cengkeh
  • 3 biji bunga lawang
  • 300 ml air panas
  • Madu secukupnya

Cara Membuat:

1. Campurkan semua bahan dengan air panas. 

2. Kemudian tunggu sampai hangat. 

3. Tambahkan madu secukupnya dan aduk rata. 

4. Minum selagi hangat. 

Dr. Zaidul Akbar juga memberikan pilihan yang mana kapulaga bisa dihancurkan atau digeprek sehingga aroma dan sensasinya menjadi lebih kuat. Untuk menjaga kesehatan ginjal ini, disarankan minum 1-2 kali dalam sehari. Selain ginjal, resep ini juga cocok untuk mengatasi batuk dan melancarkan BAB. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya