Resep JSR ala dr Zaidul Akbar, Bisa Cegah Gagal Ginjal?

Zaidul Akbar
Zaidul Akbar
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Lifestyle – Belakangan ini, isu kesehatan ginjal menjadi hal yang harus diperhatikan lebih baik. Sebab, ginjal adalah salah satu organ yang berurusan dengan air tapi mempunyai energi panas di dalamnya. Masalah ginjal terjadi bila panas di ginjal (yang aslinya tidak banyak semakin berkurang) dan dingin yang lebih kuat atau mendominasi. 

Bila ginjal dalam kondisi seperti itu, disarankan untuk menjaga panas ginjal dengan cara berjemur, mengurangi buah yang mengandung banyak air. Selain itu, belakangan ini, Indonesia tengah dilanda oleh penyakit gagal ginjal yang menewaskan ratusan anak akibat mengonsumsi obat-obatan tertentu. 

Untuk mencegah masalah dalam ginjal tersebut, bisa melaksanakan ramuan herbal JSR atau Jurus Sehat Ala Rasulullah oleh dr. Zaidul Akbar. Dalam laman Instagram pribadinya, ada sebuah video yang memperlihatkan resep JSR untuk memperkuat ginjal di tengah gempuran kasus gagal ginjal akut di Indonesia. 

Zaidul Akbar

Zaidul Akbar

Photo :
  • Tangkapan layar

“Resep ini ada saya tulis di buku 200 resep sehat tulisan saya. Inti resep ini adalah pada fungsi menghangatkan ginjal dan memperkuatnya. Saya sebenarnya suka tambah lagi dengan jahe sekelingking dan sereh setelunjuk untuk sekali minum ramuan ini atau ditambah lagi dengan 1 kapsul habatusauda,” kata dr Zaidul Akbar. 

Selain itu, dr. Zaidul Akbar juga menyarankan untuk sementara waktu berhenti mengonsumsi makanan dan minuman olahan yang dikemas serta mengandung gula tinggi dan produk olahan lain yang mengandung gula tinggi. Alasannya, karena makanan tersebut bisa melemahkan fungsi ginjal sekaligus pencernaan. 

Halaman Selanjutnya
img_title