Dokter: 2 Vitamin Ini Paling Ampuh Cegah Sakit dan Percepat Penyembuhan

Ilustrasi sakit/demam.
Sumber :
  • Pexels/Andrea Piacquadio

VIVA Lifestyle – Produktivitas menjadi salah satu hal yang sangat dikejar khususnya oleh generasi milenial. Bahkan, mereka masih mencari kesibukan tambahan seperti menyalurkan passion atau melakukan pekerjaan lain di samping pekerjaan utamanya. 

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Tidak hanya itu, banyak dari kaum milenial yang menjalankan kegiatan tambahan tersebut, ternyata guna memenuhi kebutuhan lifestyle mereka juga. Yuk, scroll untuk informasi selengkapnya.

Namun sayangnya, dari banyak aktivitas yang mereka jalani, mereka lupa untuk memerhatikan kesehatan dan seringkali drop karena imun menurun atau melemah. Untungnya, meski memiliki segudang aktivitas, mereka sudah lebih paham bagaimana cara menjaga imunitas tubuh dibanding generasi sebelumnya.

Selebgram Meli Joker Bunuh Diri, Pemuda Indonesia Disebut Rentan Alami Gangguan Mental

Dokter Fatimah Pitaloca menjelaskan, work-life balance menjadi salah satu kunci penting untuk mengendalikan stres dan hidup sehat bagi milenial, terlebih lagi di era gempuran media sosial. 

Ilustrasi wanita/marah/stres.

Photo :
  • Freepik/wayhomestudio
Ajak Warga Sumut Sukseskan PON 2024, Usung Tagline 'Apa yang Kau Bisa Mainkan'

Melalui media sosial pula, banyak informasi mengenai kesehatan yang mudah didapatkan, mulai dari kebugaran fisik, makan sehat, dan bagaimana cara menjaga kebugaran mental. Belum lagi, lebih dari 68 persen generasi milenial, mulai memenuhi kandungan yang dibutuhkan untuk menjaga imunitas tubuhnya.

"Cara memenuhi gizi walaupun aktivitas padat yaitu dengan menjaga pola makan dan asupan vitamin dan mineral untuk menjadi katalisator untuk menjadi energi dalam tubuh," ujar Dokter Fatimah dalam Instagram Live Pharmaton x Guardian, dikutip VIVA, Selasa 15 November 2022. 

Selain itu, kata dia, jangan lupa untuk memenuhi asupan sayuran dan buah setiap hari. Juga olahraga minimal 30 menit sehari dan seminggu 3 kali. 

"Serta istirahat yang cukup dan teratur untuk mengatur irama sirkadian karena daya tahan tubuh ternyata terbentuk di saat kita tertidur lelap," ungkapnya. 

Apabila pola makan kita kurang bagus seperti jarang makan sayur dan buah, menurut Fatimah, kita harus mendapat asupan vitamin dan mineral. 

Ilustrasi suplemen vitamin C.

Photo :
  • Pixabay

"Namun, ada kondisi di mana tubuh kita udah mulai ngedrop, misalnya cuaca lagi nggak menentu atau kegiatan yang lagi padat kita membutuhkan multivitamin yang lengkap. Dan dalam kondisi drop seperti itu sebenernya ada penelitiannya bahwa salah satunya adalah vitamin C dan zinc," papar Fatimah. 

Vitamin C dan zinc, kata dia berfungsi untuk membantu tubuh kita agar tak gampang sakit. Kombinasi vitamin C dan zinc, juga dapat mempercepat penyembuhan saat kondisi sakit. 

"Ataupun melindungi tubuh agar menjaga virus tidak gampang masuk ke tubuh kita," jelas Dokter Fatimah. 

Influencer Willy The Kid menambahkan, suplemen Pharmaton Immune juga mengandung vitamin C 500 mg serta zinc 10 mg. Apa manfaatnya? 

"Kandungan ini yang dibutuhkan oleh tubuh untuk memainkan peran sentral dalam menjaga imun dan stamina, sehingga kita bisa menjadi #UdahImun. Dan bisa jadi nggak sedih kalau misalnya dibecandain gitu," seloroh dia di kesempatan yang sama.

"Terlebih lagi jika gizi dalam makanan tidak terpenuhi, maka boleh mengonsumsi suplemen untuk memenuhi kadar vitamin dan mineral dalam tubuh sesuai dosis yang dibutuhkan. Jadi daya tahan tubuh kita bagus, sehingga kita akan selalu bersama," imbuh pemilik akun Twitter @cursedkidd itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya