6 Manfaat Olahraga Triathlon, Gabungan Sepeda, Lari dan Berenang

Ilustrasi berolahraga/olahraga/berkeringat.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA Lifestyle – Olahraga triathlon adalah rangkaian tiga olahraga sekaligus yang bisa diikuti atlet, kombinasi berenang, bersepeda, dan berlari.

Harmoni Energi Sehat Menyuarakan Pesan Kesetaraan dalam Pelayanan Kesehatan

Berbeda dengan lomba renang, sepeda, atau lari saja, triathlon dilakukan secara beruturan. Pertama renang, kedua bersepeda, dan ketiga lari. Pemenangnya adalah yang bisa menuntaskan kompetisi paling cepat, termasuk waktu transisinya.

Ada banyak sekali manfaat dari melakukan olahraga triathlon, berikut di antaranya dirangkum VIVA dari berbagai sumber.

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

1. Membuat percaya diri
2. Meningkatkan kesehatan
3. Mengurangi risiko cedera
4. Mengatkan tubuh secara keseluruhan.
5. Menurunkan berat badan
6. Membuat lebih berenergi

Suunto meluncurkan SuuntoPlus Store, aplikasi olahraga SuuntoPlus baru, termasuk aplikasi dengan kompatibilitas perangkat pihak ketiga, dan SuuntoPlus Editor.

Nyeri-Pegal Usai Olahraga? Yuk Kenalan dengan DOMS

SuuntoPlus Store di aplikasi Suunto memudahkan untuk menemukan pilihan aplikasi olahraga SuuntoPlus baru yang terus bertambah dan panduan SuuntoPlus kami. SuuntoPlus Store menerbitkan aplikasi olahraga dan kesehatan yang dibuat oleh kami dan perusahaan mitra.

Ilustrasi berolahraga/olahraga/berkeringat.

Photo :
  • Freepik/freepik

Aplikasi olahraga SuuntoPlus dirancang untuk digunakan selama berolahraga. Aplikasi ini mencakup, misalnya, penguji kebugaran, alat untuk melacak hidrasi, wawasan tentang pendakian, informasi keselamatan, atau memberi tahu pengguna berapa banyak lemak atau karbohidrat yang mereka bakar.

Tujuan kami di Suunto adalah membantu atlet luar ruangan mencapai tujuan mereka. Kami melakukan ini dengan merancang jam tangan olahraga GPS mutakhir dan dengan membangun ekosistem yang luas dari peralatan dan layanan olahraga dan luar ruang gratis.

“Sebagai seorang atlet triathlon, saya selalu mencari keunggulan kompetitif dan teknologi sering menyediakannya. Jam tangan Suunto adalah satu sisi dari persamaan. Yang lainnya adalah terobosan teknologi olahraga yang luar biasa seperti sensor dan augmented reality. Kami ingin mempermudah dan memudahkan komunitas Suunto untuk menemukan terobosan teknologi olahraga ini sehingga mereka dapat memetik manfaatnya. Dan kami ingin membantu perusahaan mengembangkan teknologi semacam ini untuk bekerja dengan produk kami dan menjangkau audiens kami,” kata Janne Kallio, Ecosystem Lead Suunto, dalam keterangan tertulisnya.

Ilustrasi smartwatch.

Photo :
  • Istimewa

“Suunto 9 Peak Pro dirancang dengan arsitektur chipset baru yang lebih kuat yang dapat meningkatkan kinerja jam tangan multisport ke tingkat baru sehingga dapat merespons kebutuhan anda lebih cepat dari sebelumnya. Sekaligus memiliki daya tahan baterai terbaik di kelasnya dibandingkan dengan produk berukuran serupa di pasaran,” kata Wakil Presiden Produk Sami Mnnistö

SuuntoPlus di jam tangan Suunto sekarang dapat dihubungkan ke perangkat pihak ketiga. Teknologi sensor baru sedang dikembangkan lebih cepat dari sebelumnya, dan perusahaan rintisan menciptakan alat baru untuk aplikasi olahraga yang sampai sekarang belum ada. Bersama-sama, kita dapat menciptakan pengalaman unik untuk olahraga dan komunitas luar ruang kita.

Kompatibilitas perangkat dapat ditemukan di SuuntoPlus Store. Perangkat pertama yang tersedia adalah teknologi kaca pintar Activelook yang digunakan oleh merek seperti Engo, Cosmo dan Julbo. Sensor suhu tubuh CORE yang canggih juga tersedia. Suunto 9 Peak Pro yang baru kompatibel dengan perangkat ini seperti yang akan menjadi produk keluarga Suunto 5/9 akhir tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya