4 Bahan Alami Ampuh Usir Bau Tak Sedap pada Miss V, Yuk Coba di Rumah

ilustrasi organ intim/vagina.
ilustrasi organ intim/vagina.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA Lifestyle – Aroma miss V yang kurang sedap kerap menjadi masalah umum di kalangan wanita. Bukan tanpa alasan, berbagai faktor dapat memicu aroma tak sedap mulai dari keputihan berlebihan hingga munculnya infeksi yang memicu perkembangbiakan kuman jahat.

Vagina menghasilkan cairan berwarna putih bening, yang dikenal sebagai keputihan. Warna dan konsistensinya tergantung di mana Anda berada pada siklus menstruasi bulanan biasanya. Kotoran ini mungkin memiliki bau yang ringan. Ini juga membantu melindungi dari iritasi dan infeksi, memberikan pelumasan, dan menjaga vagina tetap sehat. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Namun, keputihan yang tidak normal dapat menjadi penyebab kekhawatiran aroma tak sedap. Tetapi untuk menghilangkan bau vagina yang terlalu mencolok, Anda bisa mengikuti beberapa pengobatan rumahan yang sederhana dan efektif dengan menggunakan bahan alami, dikutip dari laman The Health Site.

Bubuk soda kue
Yang Anda butuhkan hanyalah setengah cangkir baking soda. Kemudian tambahkan baking soda ke bak mandi Anda dan rendam bagian tubuh bawah Anda di dalam air selama sekitar 20 hingga 30 menit. Anda juga bisa menambahkan soda kue ke dalam segelas air hangat dan langsung meminumnya.

Ilustrasi baking soda

Ilustrasi baking soda

Photo :
  • Pixabay/evitaochel

Nanas
Ya, aroma nanas yang kuat membantu menghilangkan bau vagina. Anda bisa memasukkan nanas mentah ke dalam makanan Anda, atau Anda juga bisa minum satu atau dua gelas jus nanas setiap hari.

Cuka sari apel
Cuka sari apel adalah obat lain yang ampuh untuk menghilangkan bau vagina. Cuka apel membantu membuang racun yang menyebabkan bau amis pada vagina. Yang Anda butuhkan hanyalah 1 cangkir cuka sari apel. Cukup tambahkan cuka ke bak mandi Anda dengan air dan biarkan meresap selama 20 menit. 

Halaman Selanjutnya
img_title