Pria Akan Alami Masalah Seksual Ini Pasca Pemulihan COVID-19

Ilustrasi pria mengalami masalah ereksi.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle – Pandemi COVID-19 telah memengaruhi fungsi tubuh kita dalam banyak hal. Ini telah menyebabkan kerusakan saraf, epilepsi, kecemasan dan penurunan fungsi otak. Di sisi lain, wabah virus corona telah menyebabkan penurunan kesehatan jantung dan peningkatan jumlah kasus serangan jantung. 

Ramalan Zodiak Senin 15 April 2024, Leo Bertemu Cinta Masa Lalu

Mengingat beragam gejala dan efek samping telah dikaitkan dengan COVID-19, ada beberapa teori – disfungsi ereksi dapat disebabkan oleh alasan psikosomatik. Ketika seseorang terkena COVID-19, mereka mungkin lelah dan mungkin sedikit tertekan, dan ini dapat berkontribusi pada ketidakmampuan mereka untuk ereksi. Scrolll untuk simak selengkapnya. 

Teori lain adalah bahwa COVID-19 dapat menurunkan kadar testosteron dan berpotensi menyebabkan disfungsi ereksi. Mungkin juga ada komponen saraf, karena COVID-19 dapat berdampak langsung pada saraf, demikian dilansir dari Times of India.

Ramalan Zodiak Minggu 14 April 2024: Cancer Akan Menemukan Belahan Jiwa, Kehidupan Cinta Libra Rumit

Virus corona

Photo :
  • Times of India

Sesuai laporan, telah ada identifikasi partikel virus di endotelium (yang terletak di dalam jantung dan pembuluh darah) dan kita tahu bahwa COVID-19 siap menyebabkan disfungsi endotel, yang berpotensi menyebabkan disfungsi ereksi.

Ramalan Zodiak Jumat 12 April 2024: Leo Mungkin Bertengkar dengan Pasangan

Pria yang lebih tua lebih berisiko

Namun, pria yang lebih tua mungkin berisiko lebih tinggi mengalami disfungsi ereksi karena masalah medis yang mendasarinya – bersama dengan efek samping pasca-COVID. 

“Ada beberapa alasan lain mengapa pria yang lebih tua berisiko lebih tinggi mengalami disfungsi ereksi setelah COVID-19: Kadar testosteron menurun seiring bertambahnya usia, dan kita tahu bahwa testosteron sangat penting untuk fungsi ereksi normal. Ketika Anda lebih tua, Anda juga lebih mungkin mengalami peningkatan respons peradangan terhadap COVID-19,” kata Dr. Chirag Bhandari, Pendiri, Institut Andrologi dan Kesehatan Seksual.

Seiring dengan variasi anatomi dalam tubuh laki-laki, bersama dengan ketakutan yang meluas akan tertular virus, ketidakpastian mengenai masa depan, kerugian finansial, ekonomi, dan global secara keseluruhan, dan berkurangnya dukungan sosial selama kurungan telah berkontribusi pada pengalaman yang signifikan. 

Tingkat tekanan psikologis, eksaserbasi kekhawatiran, kecemasan, dan depresi pada individu dari populasi umum di seluruh dunia. Efek pascapandemi telah berkontribusi untuk memicu kerentanan mental yang mendasari pada individu yang sehat dan/atau mengaktifkan kembali penyakit kejiwaan pada mereka yang memiliki kondisi kesehatan mental yang sudah ada sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya