5 Trik Sederhana Cegah Lonjakan Gula Darah Diabetisi di Musim Hujan

Ilustrasi wanita memeriksa gula darah
Ilustrasi wanita memeriksa gula darah
Sumber :
  • eatthis.com

VIVA Lifestyle – Penderita diabetesi wajib mewaspadai kemungkinan lonjakan gula darah selama musim hujan jika perawatan yang tepat tidak dilakukan. Maka dari itu, penting dalam memahami cara mencegah hal itu terjadi agar tidak ada dampak kesehatan jangka panjang yang mengintai.

Kelelahan akibat cuaca dingin dapat sangat mengganggu rutinitas seseorang. Saat kita memasuki musim hujan tahun ini, inilah yang disebut sebagai kondisi yang dapat berfluktuasi secara masif dengan penurunan suhu yaitu lonjakan kadar gula darah. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Kadar gula darah yang tinggi merupakan suatu kondisi yang dapat membuat seseorang diaintai diabetes, dimana individu tersebut mengalami kadar glukosa dalam darah yang tinggi. Bagi diabetisi, lonjakan gula darah secara terus menerus dapat membahayakan. Maka dariitu, berikut beberapa hal yang dapat membantu menjaga kondisi tetap terkendali selama musim dingin.

Khawatir tentang lonjakan tiba-tiba kadar gula darah Anda selama bulan-bulan dingin? Simak tips dan trik sederhana yang bisa Anda coba di rumah untuk mencegah diabetes dikutip dari laman The Health Site.

1. Berolahraga secara teratur

Olahraga tulang

Olahraga tulang

Photo :
  • Eat This

Ingatlah bahwa salah satu faktor risiko yang dapat berdampak besar pada diabetes Anda adalah obesitas, yang dapat dipicu oleh tidak berolahraga secara teratur. Jaga kesehatan Anda secara keseluruhan dengan minimal jalan cepat atau peregangan.