3 Manfaat Minum Susu Oat untuk Kesehatan Tubuh

Susu oat
Sumber :
  • healthline

VIVA Lifestyle – Dalam beberapa tahun terakhir, alternatif susu nabati seperti susu oat menjadi sangat populer. Susu oat adalah pilihan yang baik untuk orang dengan alergi dan intoleransi makanan tertentu, karena secara alami bebas dari laktosa, kacang-kacangan, dan kedelai

5 Efek Samping Kol Goreng Bagi Kesehatan yang Perlu Diwaspadai, Bisa Memicu Kanker

Susu oat terkenal sebagai susu plant-based atau berbasis tanaman, memiliki banyak manfaat baik yang bisa digunakan sebagai alternatif pengganti susu sapi. Manfaat lainnya adalah membantu menurunkan kolesterol, mengandung serat baik untuk pencernaan, dan juga bebas laktosa, kedelai dan kacang-kacangan, serta bisa jadi salah satu alternatif bagi vegan. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Selain itu kandungan vitamin B dalam susu gandum dapat memperbaiki suasana hati dan mengatasi stress. Studi tentang oat dan susu oat menunjukkan bahwa mereka menawarkan beberapa manfaat kesehatan, berikut ini tiga manfaat dari susu oat dilansir dari healthline

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali

Oat milk atau susu oat

Photo :
  • everydayhealth

1. Vegan dan bebas dari laktosa, kedelai, dan kacang-kacangan

7 Manfaat Tempe untuk Kesehatan Tubuh, Jadi Sumber Protein untuk Kesehatan Tulang

Susu gandum adalah pilihan yang masuk akal bagi mereka yang memiliki pantangan makanan tertentu.
Karena berbahan dasar gandum dan air, ini vegan dan bebas kacang, kedelai, dan laktosa.

Meskipun oat secara alami bebas gluten, mereka dapat diproses di pabrik yang sama dengan biji-bijian yang mengandung gluten yang dapat mencemari mereka.

2. Sumber vitamin B yang bagus

Susu oat sering diperkaya dengan vitamin B seperti riboflavin (B2) dan vitamin B12. Vitamin B sangat penting untuk kesehatan yang optimal dan terkait dengan banyak manfaat.

Misalnya, mereka dapat membantu meredakan stres, memerangi kerusakan oksidatif, dan meningkatkan kesehatan rambut, kuku, dan kulit - terutama jika Anda kekurangan kelompok vitamin ini.

3. Dapat menurunkan kolesterol LDL (jahat)

Ilustrasi kolesterol .

Photo :
  • Freepik/rawpixel.com

Susu oat tinggi beta glukan, sejenis serat larut dengan manfaat kesehatan jantung. Beta glucan membentuk zat seperti gel di dalam usus Anda yang dapat mengikat kolesterol dan mengurangi penyerapannya. 

Ini dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah, terutama kadar kolesterol LDL (jahat), yang dikaitkan dengan penyakit jantung.

Misalnya, penelitian yang lebih tua dari tahun 1999 termasuk 66 pria dengan kolesterol tinggi menemukan bahwa minum 3 cangkir (750 mL) susu gandum setiap hari selama 5 minggu mengurangi kolesterol total dan LDL masing-masing sebesar 3 persen dan 5 persen.

Flash Coffee, jaringan kedai coffee-tech dengan pertumbuhan pesat di Indonesia, berkolaborasi dengan brand susu plant-based Oatside, menciptakan menu enak dan sehat yang pas dinikmati sebagai teman liburan akhir tahun. 

Bertajuk Oatstanding Holiday, produk spesial ini tersedia dari 12 Desember 2022 sampai 11 Januari 2023. Produk ini bisa didapatkan lewat aplikasi dan di seluruh gerai Flash Coffee, atau via delivery channel (GoFood, Grab Food, Shopee Food, dan AirAsia Food).

Tiga minuman kolaborasi Flash Coffee dan Oatside dibuat menggunakan susu oat dari Oatside yang sudah terkenal di kalangan pecinta gaya hidup sehat. Chocomint with oatside, adalah paduan spesial susu cokelat Oatside dengan sirup mojito, remahan oreo dan whipped cream. 

Choco caramel latte with oatside menampilkan espresso dicampur susu cokelat Oatside, sirup karamel dan whipped cream. Moody shake with oatside adalah resep unik dari susu Cokelat Oatside dicampur matcha, sirup karamel dan whipped cream.

“Masa liburan akhir tahun adalah waktu di mana untuk mengapresiasi diri kita setelah setahun penuh bekerja dan berani mencoba hal-hal yang berbeda untuk menjadi lebih baik di tahun depan. Flash Coffee dan Oatside mengajak para konsumen untuk lebih mengapresiasi tubuh kita dengan mengaplikasikan gaya hidup yang lebih sehat. Bahwa budaya ngopi atau makan dan minum enak bisa tetap berjalan berdampingan dengan gaya hidup sehat,” kata Grace Surya, Country Head of Marketing Flash Coffee Indonesia.

Khusus untuk pelanggan walk-in, Flash Coffee mempunyai kegiatan menarik selama kampanye berlangsung. Caranya cukup belanja minimal Rp65.000, pembeli berhak untuk menarik doorprize dari fishbowl yang berisi beragam hadiah seperti promo diskon dan produk snack Flash Coffee.

Kegiatan berhadiah ini khusus terdapat di beberapa gerai pilihan seperti Apartemen Casablanca East Residence, Apartemen Aeropolis, Aurum Ampera, Bassura City, Belmont Residence, Bintara, Bintaro Kesehatan, Bintaro Sektor 9, dan Blok M Plaza.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya