Intip Gaya Hidup Sehat Sang Maestro Lionel Messi, Simple Mudah Dicoba!

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi mencium trofi Piala Dunia 2022.
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVA Lifestyle – Meski menjadi putra seorang pembersih dan pekerja pabrik Argentina, Lionel Messi telah menempuh perjalanan jauh sepanjang kariernya. Bahkan terbaru, sang maestro lapangan hijau itu mampu mengangkat trofi Piala Dunia 2022 dan mengharumkan nama negaranya, Argentina.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Sepak bola menarik baginya sebagai seorang anak kecil, dan terus berlatih dan mengasah keterampilannya. Kerja kerasnya tentu membuahkan hasil. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Tak heran, banyak yang menganggap Lionel—yang juga sering disebut sebagai “Leo”—pemain sepak bola terbaik di dunia. Ia juga dianggap sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang masa dan juga salah satu yang terkaya.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi

Photo :
  • AP Photo/Petr David Josek

Sepanjang kariernya, Messi telah mencapai hampir setiap penghargaan yang ditawarkan dunia sepak bola, termasuk beberapa kali penghargaan Ballon d'Or dan Sepatu Emas Eropa.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Dia masuk dalam Ballon d'or Dream Team, tim all-time all-stars yang diterbitkan oleh France Football pada tahun 2020. Ia telah memenangkan beberapa trofi dan gelar liga dalam karirnya.

Sepak bola bukan satu-satunya hal yang membuat Lionel bergairah. Lionel Messi telah lama memuja pasangannya, Antonela Roccuzza, yang dia kenal sejak dia berusia lima tahun dan telah menjalin hubungan sejak 2008 hingga memiliki ketiga putra yang masih kecil.

Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi

Photo :
  • AP Photo/Natacha Pisarenko

Di antara tugasnya sebagai seorang ayah, dan semua latihan dan permainan, dapat diasumsikan bahwa Lionel Messi memiliki jadwal yang cukup padat.

Namun, Messi mampu menjalani gaya hidup sehat yang membuatnya dapat menjalani aktivitas yang padat dengan tubuh bugar. Mau tahu rahasia gaya hidup Messi? 

Berikut deret ulasan sehari dalam kehidupan salah satu pemain sepak bola paling terkenal dan berprestasi sepanjang masa, dikutip laman Finty.

Bangun Pagi
Lionel Messi memulai hari-harinya dengan cerah dan lebih awal sekitar pukul 6 pagi. Setelah mengurus masalah pribadi, dia mandi pada jam 7 pagi. 

Sarapan Sehat Bersama Keluarga
Begitu dia siap untuk pergi, dia menikmati sarapan yang sehat dan sehat bersama keluarganya pada pukul 8 pagi. Makanan sarapan bervariasi, tetapi seringkali, makanan pertama pemain sepak bola bintang hari itu terdiri dari buah dan sayuran segar, biji-bijian, dan jus jeruk.

Olahraga Rutin
Setelah sarapan, Lionel berangkat untuk latihan sekitar jam 9 pagi. Rutinitas latihannya terdiri dari latihan kecepatan multi-arah dan kecepatan linier, serta latihan beban dan peregangan.

Tiga faktor utama yang menjadi fokus pesepakbola meliputi kekuatan, kecepatan dan peregangan.

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi (AP Photo/Thanassis Stavrakis)

Photo :
  • vstory

Dilaporkan bahwa dia menggabungkan rutinitasnya untuk memasukkan berbagai latihan. Ketika dia menyelesaikan sesi latihannya, dia mandi sekitar jam 11 pagi, dan bersiap untuk sisa hari itu.

Tidur Siang
Sekitar tengah hari, Lionel Messi kembali ke rumah, di mana dia, kekasih, dan anak-anaknya menikmati makan siang keluarga yang sehat.

Setelah makan siang, pesepakbola itu bersantai, bersantai, dan tidur siang yang sangat dibutuhkan dan memang pantas dilakukan sekitar pukul 1 siang, yang berlangsung hingga sekitar pukul 2 siang.

Waktu Bersama
Setelah tidur siang, sekitar pukul 2 siang, Messi menghabiskan waktu berkualitas bersama ketiga putranya. Sekitar pukul 3 sore, dia mengambil camilan dan kemudian kembali untuk melakukan beberapa latihan lagi.

Setelah menyelesaikan sesi latihan/olahraga sore, Messi menikmati istirahat lagi sekitar pukul 16:30.

Tidur malam
Saat tidak bertanding, Messi memiliki latihan tim sekitar pukul 5 sore, yang dapat berlangsung selama beberapa jam dan dapat mencakup berbagai aktivitas. Setelah menyelesaikan pelatihan tim malam, dia kembali ke rumah, dan sekitar jam 8 malam, mengadakan makan malam keluarga.

Setelah menghabiskan waktu keluarga yang berkualitas, dia berhenti dan tidur malam sekitar jam 9 malam untuk tidur nyenyak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya