Mengapa Pria Sangat Terobsesi Wanita dengan Payudara Besar?

Ilustrasi payudara
Sumber :
  • Pixabay/ Foundry

VIVA Lifestyle – Memiliki payudara besar bagi sebagian wanita cukup membuat risih. Pasal tidak sedikit dari mereka yang mendapatkan komentar nakal dari para pria.

Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas Usai Ngamar Bareng 2 Pria di Hotel Jaksel

Bahkan tidak sedikit dari pria yang memilih untuk memiliki pasangan dengan ukuran payudara besar. Lantas apa yang membuat pria begitu 'terbelangga' saat melihat wanita dengan payudara berukuran besar?

Melansir laman Her, dalam The Chemistry Between Us: Love, Sex and the Science of Attraction yang ditulis oleh Larry Young dan Brian Alexander membedah tentang alasan terkait permasalahan ini.

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

Dalam buku itu, keduanya telah membedah secara rumit semua unsur emosional, biologis, dan budaya di balik alasan sebenarnya mengapa pria begitu tertarik pada payudara wanita. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Ilustrasi Penderita Kanker Payudara

Photo :
  • U-Report
Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Para penulis sangat yakin bahwa pria 'straight' terobsesi dengan payudara wanita hanya karena hormon yang dilepaskan selama wanita menyusui, yang membantu membuat ikatan yang kuat antara ibu dan anak.

Mereka percaya bahwa pria yang mengasihi secara langsung saat anak-anak kemudian tumbuh dengan dorongan evolusioner untuk ikatan pengasuhan yang kuat dengan pasangan wanitanya.

Namun ada banyak alasan lain mengapa pria begitu terobsesi dengan payudara.

Dalam tulisan kolomnya untuk The Huffington Post, Larry Young, yang juga seorang ahli di bidang ilmu saraf ikatan sosial, menjelaskan bahwa berbicara secara biologis, obsesi laki-laki terhadap payudara adalah cukup aneh.

Payudara gatal

Photo :
  • Times of India

"Anak laki-laki tidak belajar di taman bermain bahwa payudara adalah sesuatu yang harus mereka minati. Itu bersifat biologis dan tertanam kuat di otak kita," tulis Young dan Alexander dalam buku mereka.

Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa ketika pria dihadapkan dengan payudara, atau bahkan rangsangan terkait payudara, seperti bra, pria akan mulai membuat keputusan yang buruk (dan tidak hanya makan di Hooters), tambah mereka.

Rupanya, pria tertarik pada payudara pada tingkat biologis karena belahan dada yang bagus dan penuh menunjukkan kepada pria bahwa seorang wanita dalam keadaan sehat dan pilihan yang sangat baik untuk melahirkan dan membesarkan anak-anaknya.

Tetapi penulis percaya bahwa ketertarikan pria pada sepasang payudara melampaui ini dan berkembang selama masa kanak-kanak mereka.

Payudara

Photo :
  • Times of India

Ketika seorang ibu menyusui anaknya, bayi menjadi hal terpenting di dunia dan semua perhatiannya tertuju pada bayi. Hormon Oksitosin juga dilepaskan ke dalam ASI ibu dan dikonsumsi oleh bayi.

Hal ini membuat menyusui menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi ibu dan anak dan membentuk ikatan yang sangat penting antara keduanya.

Payudara secara tidak sadar mengingatkan pria akan ikatan antara ibu dan anak. Ikatan ini bukan hanya yang terindah dari semua ikatan sosial, tetapi juga bisa menjadi yang paling abadi, bertahan seumur hidup, tulis para penulis.

Pada dasarnya, ketika seorang pria melihat, menyentuh atau memijat payudara wanita, hal itu memicu rangkaian peristiwa otak yang sama seperti menyusui, hormon yang membuat perasaan nyaman dilepaskan di otak pria dan dia tertarik ke payudara karena secara tidak sadar dia mengingat perasaan- pengalaman yang baik tentang menyusui sebagai seorang anak.

Interaksi apapun antara pria dan sepasang payudara kemudian membantu mengikat pria dengan belahan jiwa wanitanya.

Kedengarannya aneh, tapi itu semua benar. Jadi ladies, pada saat Anda menangkap pria melirik payudara Anda, ingat saja, ini adalah dorongan evolusioner dan dia tidak bisa menahannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya