Cara Tepat Buang 'Racun' Usai Perayaan Natal, Bikin Tubuh Makin Bugar

Ilustrasi makanan sehat.
Ilustrasi makanan sehat.
Sumber :
  • Pixabay/Unsplash

VIVA Lifestyle – Perayaan Natal baru saja berlangsung dan masih akan terus digelar dalam beberapa pekan ke depan, termasuk jelang momen Tahun Baru. Dengan berkumpulnya keluarga, makan siang, pesta, dan malam yang panjang, kita cenderung memanjakan diri dengan deret makanan dan minuman kurang sehat yang memicu penumpukan 'racun'.

Deret makanan gurih, dan minuman beralkohol yang menyebabkan perasaan lelah, pusing, kembung, dan rasa bersalah kerap dirasakan usai momen spesial. Kesehatan kita akhirnya berisiko mengalami penurunan fungsi. Membawa tubuh fit dan bugar kembali aman lebih sulit dari yang bisa dibayangkan, apalagi kerusakan yang ditimbulkannya. 

Jadi, berikut adalah beberapa tips ahli yang dapat membantu Anda mempercepat detoksifikasi dari ulasan Kanchan Naikawadi, Spesialis Perawatan Kesehatan Pencegahan, Indus Health Plus, dikutip laman The Health Site.

Ilustrasi hidangan Natal

Ilustrasi hidangan Natal

Photo :
  • Pixabay

Tingkatkan asupan cairan

Memperbanyak asupan air dan cairan adalah salah satu cara termudah dan efektif untuk mendetoksifikasi tubuh setelah berpesta Natal dan jelang Tahun Baru nanti. Asupan cairan membantu menghidrasi tubuh Anda, memulai pemulihan otot dan membuang racun. Teh hijau, jus Lidah Buaya, Kayu Manis dalam air matang, air kunyit, air panas dengan lemon, dan madu adalah beberapa minuman untuk menjaga metabolisme Anda tetap pada jalurnya dan pilihan yang sangat baik untuk kesehatan karena memberikan sifat detoksifikasi yang luar biasa.

Makanan ringan sehat

Halaman Selanjutnya
img_title