5 Manfaat Pelukan dengan Pasangan, Bisa Redakan Stres Hingga Rasa Nyeri

Ilustrasi bercinta
Ilustrasi bercinta
Sumber :
  • unsplash

VIVA Lifestyle – Pelukan ternyata memiliki banyak manfaat yang bisa diperoleh saat kita melakukannya kepada pasangan. Pada pembahasan kali ini yang dibahas adalah pelukan yang diberikan oleh pasangan. 

Seperti yang diketahui, ketika dipeluk, seseorang akan merasa dirinya lebih aman dan dicintai. Atau mungkin bahasa lainnya juga sering disebut ‘kelonan’ bersama pasangan.  Saat kita memasuki hubungan romantis orang dewasa, umumnya kita tidak kehilangan keinginan yang melekat untuk merasa aman dan dicintai. 

Lantas, apa saja manfaat pelukan atau kelonan dengan pasangan selain dapat merasa aman dan dicintai? Melansir dari Webmd dan sumber lainnya, berikut ini beberapa manfaat pelukan, scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

1. Meredakan Stres

Ilustrasi bercinta/pasangan.

Ilustrasi bercinta/pasangan.

Photo :
  • Freepik/lookstudio

Manfaat pelukan yang pertama adalah dapat meredakan stres. Ketika kamu berpelukan dengan seseorang yang disayang, tubuh akan melepaskan hormon yang disebut oksitosin yang menenangkan dan membuat kamu lebih mungkin mengatasi stres dengan lebih baik. Misalnya, kamu mungkin tertawa, mengalihkan perhatian atau mencoba memecahkan masalah. Selain itu, juga dapat menurunkan tekanan darah dan menurunkan kadar kortisol "hormon stres".

Halaman Selanjutnya
img_title