Pele Meninggal Dunia, Benarkah Kanker Kolon Penyebabnya?

Pele Mantan pemain Timnas Brasil
Pele Mantan pemain Timnas Brasil
Sumber :
  • Wikimedia

VIVA Lifestyle – Dunia sepakbola tengah berduka. Setelah berminggu-minggu di rumah sakit, pada Kamis, 29 Desember 2022 (Jumat dini hari WIB) bintang Brasil Edson Arantes do Nascimento atau lebih dikenal sebagai Pele, meninggal dunia di usia 82 tahun di Sao Paulo, Brasil. 

Dikutip laman Marca, dunia tentu berduka atas meninggalnya salah satu pencetak gol terbanyak dalam sejarah tim Brasil itu. Beberapa minggu lalu, sudah banyak spekulasi bahwa legenda sepakbola itu akan meninggalkan dunia ketika dikonfirmasi oleh keluarganya sendiri, bahwa kondisi kesehatannya memburuk. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Pele yang melekat di hati para penggemar olahraga, mendapat banyak doa baik dari semua orang yang bermain sepakbola. Faktanya, FIFA memanifestasikan dirinya dengan penghormatan yang mengesankan selama Piala Dunia Qatar 2022, di mana lebih dari seratus drone mengibarkan bajunya di atas kota Doha.

Kini, banyak pesan melalui jejaring sosial yang menyesali fakta ini. Berbagai pemain dan penggemar telah mengungkapkan di media sosial bagaimana perasaan mereka tentang kehilangan bintang olahraga ini untuk selamanya.

Legenda Timnas Brasil, Pele.

Legenda Timnas Brasil, Pele.

Photo :
  • ANTARA/HO-FIFA Media Office/Alexandre Schneider/aa

Apa penyebab kematian Pele?
Pele telah meninggalkan warisan besar setelah kematiannya. Pemain ini telah meninggalkan dunia setelah pertempuran sengit melawan tumor usus besar yang ditemukan pada September 2021. Penyakitnya membawanya ke berbagai kemoterapi, namun tidak berhasil.

Menurut laporan medis baru-baru ini, ada komplikasi ginjal dan jantung di tubuhnya yang membawanya ke perawatan intensif dan berspekulasi sebagai penyebab kematiannya.

Halaman Selanjutnya
img_title