3 Tren Minuman di 2022 yang Patut Dihindari, Jangan Dicoba!

Ilustrasi gambar kopi.
Sumber :
  • Freepik

VIVA Lifestyle – Setelah semua minuman dikonsumsi pada momen malam Tahun Baru kemarin, mulai dari cokelat, soda, hingga krim keju yang penuh lemak, sudah saatnya mulai beralih ke gaya hidup lebih sehat. Bukan saja menjadi penanda awal tahun 2023 yang lebih baik, melainkan juga untuk membuat kesehatan tubuh menjadi semakin bugar di awal tahun.

5 Minuman Sehat Sebelum Tidur untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Awal tahun mungkin adalah kesempatan untuk mengembalikan pola makan, mengisi lemari es dengan sayuran, dan menghindari soda atau minuman manis lainnya. Tentunya, tubuh butuh diet seimbang yang sehat, olahraga teratur, dan penurunan berat badan yang berkelanjutan dari waktu ke waktu.

Olahraga rutin, diet bergizi, dan tingkat stres yang rendah juga biasanya berhasil dalam menjaga kesehatan yang baik. Namun, ada kalanya tren di 2022 juga harus segera ditinggalkan jauh-jauh lantaran tak memberikan perbaikan yang baik bagi kesehatan tubuh.

Resmi Kantongi Sertifikat Halal Seumur Hidup, Manajemen Dunkin Ungkap Alasan Hilangnya Kata Donuts

Ilustrasi minuman segar.

Photo :
  • U-Report

Jadi, inilah tren diet yang menjadi viral di tahun 2022 yang harus ditinggalkan, dikutip laman The Sun.

Air Kelapa Vs Air Lemon, Mana yang Lebih Banyak Manfaatnya untuk Tubuh?

Timun dan gula

Seharusnya, mencelupkan timun ke dalam gula menciptakan rasa seperti semangka. Seperti banyak dari tren kesehatan aneh ini, tagar #cucumberwithsugar membuat viral di TikTok.

Padahal, timun dan semangka berasal dari keluarga tumbuhan yang sama dan mengandung senyawa serupa yang jika dicampur dengan gula akan menghasilkan rasa yang serupa. Lantas, mengapa orang mencelupkan mentimun ke dalam gula yang hanya menambah kalori dan gula ke tubuh?

Cara yang lebih enak untuk menikmati sayuran? Tentunya hanya menemukan sayuran yang Anda suka makan dan dikonsumsi setiap hari secukupnya.

Es Timun Selasih

Photo :
  • youtube

Kopi lemon

Lemon dan kopi adalah dua kata yang tidak termasuk dalam kalimat yang sama. Namun, di sinilah kita, menyaksikan TikTokers memasukkan jus lemon ke dalam minuman mereka sebagai alat untuk membakar lemak.

Jus lemon telah dipuji di masa lalu karena kemampuannya untuk meningkatkan metabolisme yang lamban, sementara kopi (atau lebih tepatnya, kafein) juga dipuji karena kemampuannya menurunkan berat badan. Tapi faktanya, kopi lemon tidak akan membantu Anda menurunkan berat badan.

Siram Air Garam

Sembelit? Berjuang untuk buang air setiap pagi? Kita semua pernah merasakannya dan itulah yang akhirnya muncul siram air asin (atau #saltflush). Saat bangun tidur, orang meminum air hangat yang dicampur dengan garam laut dalam upaya untuk membersihkan kotoran di usus kecil dan berpotensi memicu penurunan berat badan.

Tapi, banyak pakar ragu untuk memasukkan yang ini karena seseorang yang secara teratur meminum garam Epsom yang dicampur dengan air di pagi hari belum tentu bisa meredakan gejala Irritable Bowel Syndrome.  Buang air besar secara alami akan meringankan beban timbangan, tetapi tidak perlu membakar lemak dengan campuran air tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya