Awas, Hipertensi Picu Bahaya Pembuluh Darah Otak Pecah

Ilustrasi hipertensi.
Ilustrasi hipertensi.
Sumber :
  • Pixabay/rawpixel

VIVA Lifestyle – Kesehatan tubuh patut dijaga dengan berbagai cara tepat, termasuk mencegah tekanan darah meningkat yang bisa berakibat fatal. Salah satu dampak akibat hipertensi yang tidak dijaga adalah pecahnya pembuluh darah otak seperti yang dialami oleh presenter Indra Bekti.

Ada pun Indra Bekti dilarikan ke rumah sakit pada Rabu 28 Desember 2022. Saat dihubungi awak media, Roy selaku manajer menjelaskan bahwa Indra dilarikan ke rumah sakit usai tak sadarkan diri diduga karena mengalami pendarahan otak

"Benar (dilarikan ke rumah sakit)," kata Roy.

Indra Bekti

Indra Bekti

Photo :
  • IG @indrabekti

Menurut Roy, Indra Bekti memiliki gejala yang mengarah ke pendarahan otak. Bahkan, hingga saat ini kondisi Indra Bekti belum kunjung membaik.

"Iya ada (pendarahan otak) ada gejala ke sana. Emang lagi ada pendarahan otak jadi sampai sekarang ini belum sadar," tambahnya 

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, mengatakan bahwa salah satu kondisi yang ditakutkan dari hipertensi yang diabaikan adalah pecahnya pembuluh darah di otak. Kondisi tersebut bisa terjadi ketika muncul tekanan berlebihan pada tubuh seperti saat mengejan.

Halaman Selanjutnya
img_title