3 Tips Berhenti Merokok dan Hal Ini Menurut Studi Bakal Terjadi Bagi Perkokok

Pemberantasan rokok ilegal oleh Bea Cukai.
Sumber :

VIVA Lifestyle – Studi mengungkapkan merokok dapat menjadi penyebab kecemasan. Merokok juga memiliki sejumlah efek negatif termasuk memicu risiko penyakit pernafasan. Apakah dari sejumlah hal negatif itu dapat menghilangkan stres?

5 Manfaat Rebusan Air Daun Salam, Bisa Bantu Kurangi Kadar Gula Darah

Dilansir dari National Health Servince (NHS) Inggris, perokok lebih gampang mengalami depresi dibandingkan dengan orang yang tidak merokok. Lanjutnya, ketika perokok yang sudah lama tidak merokok, dan ingin kembali merokok maka itu dapat membuat mereka lebih mudah tersinggung dan merasa cemas.

Merokok di dalam mobil

Photo :
  • Auto Express
Celine Dion Ungkap Penyakit Langka yang Dideritanya: "Saya Berharap Ada Keajaiban"

Dari hasil riset, ketika berhenti merokok bukan hanya menekan risiko penyakit. Namun, dapat juga meningkatkan kesehatan mental yang berkaitan dengan suasana hati, potensi stres, kecemasan, serta depresi.

Faktanya, merokok akan berpotensi mengalami stres. Berbanding terbalik ketika berhenti merokok, karena berhenti merokok sama efektifnya dengan antidepresan.

Menkes Budi Paparkan Penanganan Penyakit Arbovirus

Orang yang memiliki masalah kesehatan mental cenderung merasa jauh lebih tenang dan lebih positif, serta memiliki kualitas hidup yang lebih baik setelah berhenti merokok.

minum Dapat Meningkatkan Risiko Stres, Banyak penghentian, merokok dapat membantu menenangkan pikiran dan mengurangi stres. Sebaliknya, merokok dapat meningkatkan risiko kecemasan.

Tips  Berhenti Merokok:

Ilustrasi Berhenti merokok

Photo :
  • Eat This

1. Dapatkan Dukungan dari Lingkungan Sekitar

Hal pertama yang dapat dilakukan, mendapatkan dukungan dari lingkungan keluarga dan teman. Jika berkumpul bersama teman dan ada yang merokok, tunjuk mereka untuk tidak merokok atau Anda dapat menghindar sejenak dari tempat itu.

2. Temukan Cara Lain Untuk Mengatasi Stres
Jika kamu menjadikan rokok untuk mengatasi rasa stress, ada baiknya kamu mencari cara lain untuk mengatasi stress itu. Beberapa hal yang bermanfaat adalah kesehatan, latihan pernapasan, dan olahraga teratur.

3. Hindari Pemicu yang terkait dengan meminta
Menghilangkan semua jenis produk tembakau dari rumah atau yang berhubungan dengan nikotin, hal ini dapat mengurangi keinginan untuk merokok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya