Pasutri Wajib Coba, Ini 5 Makanan yang Akan Membuat Gairah Seks Meledak-ledak

Ilustrasi bercinta.
Sumber :
  • Freepik/Racool_studio

VIVA Lifestyle – Penurunan gairah seksual seseorang mengakibatkan hubungan seks terasa tidak nikmat sampai kepuasan pun berkurang. Kondisi tersebut bisa menyerang siapa saja, terutama untuk mereka yang memiliki riwayat stres lantaran tekanan pekerjaan atau pengidap disfungsi ereksi. Seorang seksolog menjelaskan konsep makanan untuk meningkatkan seks dan libido. 

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

"Makanan sehat apapun bagus untuk seks. Namun, ada makanan tertentu yang sangat bermanfaat (seperti) kenari, stroberi, alpukat, semangka, dan almond. Harus diperhatikan bahwa alkohol buruk bagi kehidupan seks yang sehat, alkohol dapat meningkatkan hasrat seksual namun menurunkan performa," kata dr Vijay Singhal seperti dikutip dari India Times.

1. Kenari

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Kacang kenari

Photo :
  • U-Report

Kenari diketahui bisa meningkatkan kualitas sperma pada pria. Makanan jenis kacang ini dapat memperbaiki bentuk, gerakan, dan vitalitas sperma. Cara mengonsumsi kenari adalah dengan mencampurkan bersama makanan untuk meningkatkan kesuburan.

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!

2. Stroberi

#stroberi

Photo :
  • U-Report

Buah yang satu ini memang diketahui kaya sarat dan zinc yang sangat penting untuk seks bagi pria maupun wanita. Bila wanita mempunyai kadar zinc yang tinggi, maka tubuh dia akan lebih mudah dan siap dalam berhubungan seks.

3. Alpukat

Buah alpukat.

Photo :
  • U-Report

Alpukat mengandung asam folat dan vitamin B6 yang keduanya dibutuhkan sebagai dorongan seks yang sehat. Asam folat ini akan memompa tubuh dengan energi, sementara vitamin B6 bisa menstabilkan hormon.

4. Semangka

buah semangka

Photo :
  • U-Report

Semangka juga dapat meningkatkan ereksi dan libido seseorang. Semangka diketahui mengandung citrulline yang dapat melepaskan asam amino dan arginine di dalam tubuh yang memiliki tanggung jawab untuk kesehatan pembuluh darah.

5. Almond

Kacang almond

Photo :
  • medicalnewstoday

Almond diketahui mengandung arginine yang bisa meningkatkan sirkulasi pembuluh darah. Asam amino di dalam kacang almond juga bisa membantu mempertahankan ereksi.

Harga telur naik di Semarang, Jawa Tengah.

Photo :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

Telur mengandung asam amino L-arigine yang bisa memperbaiki disfungsi ereksi. Sehingga seseorang yang ingin meningkatkan gairah seks dianjurkan untuk rajin mengonsumsi telur. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya