Jangan Musuhi Minyak di Kulit, Trik Tepat Ini Jaga Wajah Glowing Cegah Jerawat

Wajah glowing
Wajah glowing
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle – Jenis kulit wajah tiap individu ditentukan oleh berbagai macam faktor, di antaranya adalah kandungan air yang menentukan kelembaban kulit, kemampuan kulit dalam memproduksi minyak alami, hingga sensitivitas kulit terhadap paparan eksternal. Oleh sebab itu, beda jenis kulit, beda juga cara merawatnya!

Permasalahan kulit berminyak tentunya dirasakan oleh individu yang secara alami memproduksi kadar minyak dalam jumlah lebih banyak di area wajah. Tapi, kita juga tak boleh bermusuhan sama si minyak kulit wajah karena mereka juga bermanfaat baik, lho. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Manfaat baik minyak kulit

Sebelum kamu menolak kehadiran minyak di wajahmu, kamu perlu tahu bahwa kelenjar minyak di wajah berfungsi untuk melindungi dan melembabkan kulit. Minyak membantu menjaga kulit, dan orang dengan kulit berminyak cenderung memiliki kulit yang lebih tebal dan kerutan yang lebih sedikit. Kuncinya adalah menyeimbangkan antara memiliki terlalu banyak minyak dan menjaga kelembapan alami kulit Anda.

Dampak minyak berlebih

Ilustrasi kulit wajah berminyak.

Ilustrasi kulit wajah berminyak.

Photo :
  • U-Report

Namun kehadiran minyak menjadi masalah bila diproduksi dalam jumlah banyak sehingga menyebabkan ketidakseimbangan kondisi kulit serta kemunculan jerawat yang timbul diakibatkan produksi sebum yang berkelebihan. Bagi individu dengan kondisi minyak berlebih biasanya akan merasakan wajah yang terlihat berkilau namun kusam, pori-pori yang terlihat besar, hingga munculnya jerawat serta komedo.

Halaman Selanjutnya
img_title