Jangan Musuhi Minyak di Kulit, Trik Tepat Ini Jaga Wajah Glowing Cegah Jerawat

Wajah glowing
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle – Jenis kulit wajah tiap individu ditentukan oleh berbagai macam faktor, di antaranya adalah kandungan air yang menentukan kelembaban kulit, kemampuan kulit dalam memproduksi minyak alami, hingga sensitivitas kulit terhadap paparan eksternal. Oleh sebab itu, beda jenis kulit, beda juga cara merawatnya!

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

Permasalahan kulit berminyak tentunya dirasakan oleh individu yang secara alami memproduksi kadar minyak dalam jumlah lebih banyak di area wajah. Tapi, kita juga tak boleh bermusuhan sama si minyak kulit wajah karena mereka juga bermanfaat baik, lho. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Manfaat baik minyak kulit

Harus Dicegah Sejak Dini, Inilah Masalah Kulit yang Rentan Dialami oleh Wanita Hamil

Sebelum kamu menolak kehadiran minyak di wajahmu, kamu perlu tahu bahwa kelenjar minyak di wajah berfungsi untuk melindungi dan melembabkan kulit. Minyak membantu menjaga kulit, dan orang dengan kulit berminyak cenderung memiliki kulit yang lebih tebal dan kerutan yang lebih sedikit. Kuncinya adalah menyeimbangkan antara memiliki terlalu banyak minyak dan menjaga kelembapan alami kulit Anda.

Dampak minyak berlebih

Terkuak, Ini Identitas Mayat Perempuan dengan Wajah Hancur di Dermaga Pulau Pari

Ilustrasi kulit wajah berminyak.

Photo :
  • U-Report

Namun kehadiran minyak menjadi masalah bila diproduksi dalam jumlah banyak sehingga menyebabkan ketidakseimbangan kondisi kulit serta kemunculan jerawat yang timbul diakibatkan produksi sebum yang berkelebihan. Bagi individu dengan kondisi minyak berlebih biasanya akan merasakan wajah yang terlihat berkilau namun kusam, pori-pori yang terlihat besar, hingga munculnya jerawat serta komedo.

Namun tahukah kamu, bahkan kondisi kulit yang tadinya normal atau kering juga bisa mengalami breakout dan munculnya minyak berlebih? Munculnya breakout atau kemerahan dan jerawat yang disertai produksi minyak berlebih bisa terjadi karena gaya hidup, stres, faktor eksternal seperti kurangnya menjaga kebersihan dan keseimbangan kulit, hingga permasalahan hormonal.

Cara mengontrol minyak kulit wajah

Nah, bila kamu sudah merasa kehadiran minyak di wajahmu mengganggu penampilan, membuat pori-pori tersumbat dan keseimbangan kulitmu terganggu, kamu perlu rawat kulit kamu kembali dengan produk yang tepat. Saat ini terjadi, tentunya kamu perlu senjata yang ampuh untuk mengembalikan kesehatan kulit wajahmu dengan bahan yang membantu mengurangi minyak dan sebum berlebih serta tetap merawat kelembapannya. 

Hal tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan 4 bahan utama yang terkandung di dalam Oriflame NovAge Oil Balance Solution. Berikut manfaat 4 bahan-bahan untuk keseimbangan minyak wajah.

Ekstrak organisme laut

Sebum Control Technology yang mengandung ekstrak fermentasi Pseudoalteromonas–organisme laut yang bekerja untuk membantu memelihara produksi minyak alami pada kulit, namun secara bersamaan mengurangi kelebihan minyak dan mengurangi kilap serta merawat tekstur kulit.

Ekstrak jagung

Selanjutnya, Micro-Sponge Technology yang berasal dari ekstrak jagung yang memiliki sifat adsorpsi tinggi menjadi kandungan penyempurna. Ia berperan sebagai penyerap sebum berlebih, sehingga membuat wajahmu matte lebih lama dengan mempertahankan kehalusan kulit.

Niacinamide

Kemudian, kandungan zat aktif yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi kamu. Yes! Niacinamide! Tak hanya mengurangi minyak, produk ini juga membantu merawat elastisitas kulit dan menjaga skin barrier serta tekstur kulit, sehingga wajahmu tetap ternutrisi dengan baik. 

Salicylic acid

Kandungan Salicylic Acid yang sudah melegenda sebagai agen pengontrol minyak berlebih yang juga mampu membersihkan pori-pori. Terakhir, formula Vita Hydration Complex kian ditingkatkan dengan campuran bahan-bahan yang membantu menjaga kelembapan dan kesegaran kulit.

Formula tersebut membantu menyerap minyak berlebih serta memberikan hasil akhir tampak matte yang dibantu oleh manfaat bahan aktifnya yang bekerja untuk mengurangi produksi minyak berlebih. Bahan-bahan utama tersebut dapat diaplikasikan ke seluruh bagian wajah atau di bagian tertentu yang mengandung minyak berlebihan. 

Sudah dapat nih, solusi kulit berminyak-mu. Namun jangan lupa untuk rajin membersihkan kulit agar kesehatannya tetap terjaga dan agar terhindar dari breakout yang diakibatkan dari faktor eksternal seperti polusi dan debu, ya! Kamu dapat membersihkan wajah seperti biasa dan keringkan wajah seperti biasa dan gunakan 2-4 tetes Oriflame NovAge Oil Balance Solution lalu pijat lembut ke kulit wajah hingga meresap. Kamu bisa menggunakannya di pagi dan malam hari, atau mengaplikasikannya kembali saat siang hari sesuai kebutuhan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya