Jangan Sepelekan, Kurang Tidur Bisa Picu Hipertensi Hingga Penyakit Otak

Ilustrasi menguap/insomnia.
Sumber :
  • Freepik/yanalya

VIVA Lifestyle – Banyak orang yang tidak memerhatikan durasi tidur mereka. Karena kesibukan atau yang lainnya, tak sedikit yang waktu istirahatnya jauh dari standar yang disarankan. Padahal, kurang tidur atau tidur tidak berkualitas dapat menimbulkan konsekuensi yang mengkhawatirkan. 

Kronologi 3 Anggota Keluarga Tercebur ke Sumur, 1 Meninggal Dunia

Dari fungsi otak, obesitas hingga gangguan gaya hidup, siklus tidur yang tidak teratur dapat menciptakan malapetaka dalam banyak kehidupan. Lalu, berapa durasi yang tepat untuk tidur malam atau mengistirahatkan tubuh kita? Scroll untuk mengetahui jawabannya.

Tidur adalah kegiatan yang sangat penting dalam hidup kita. Seseorang harus tidur sekitar 8 jam per hari atau 1/3 hari (24 jam). Hal itu berarti 1/3 dari kita membuka mata, kita disarankan untuk istirahat atau tidur. 

Detik-detik Lansia Tewas Tertimpa Atap Ambruk saat Tidur Pulas

Ilustrasi tidur.

Photo :
  • Unsplash/Kinga Cichewicz

Kepala Dept. Kedokteran Paru, Rumah Sakit Amrita, Faridabad, India, Arjun Khanna, mengatakan, kebanyakan orang tidak memerhatikan berapa banyak waktu tidur mereka, padahal itu hal yang penting. 

Meli Joker Tewas Bunuh Diri Sambil Live di Instagram, Psikolog Soroti Hal Ini

"Jika seseorang sedang tidak enak badan, mereka seharusnya memiliki banyak manifestasi tidak tidur nyenyak. Dalam jangka pendek, mereka akan mudah tersinggung, sakit kepala saat bangun tidur, tidak segar, bahkan tertidur saat melakukan aktivitas sehari-hari," ujar Arjun Khanna, dilansir Times of India, Jumat 6 Januari 2023. 

Lebih lanjut dia menjelaskan, selama beberapa waktu, kurang tidur dapat menyebabkan lebih banyak gangguan, depresi dan kecemasan. 

"Ketika kami mendapatkan lebih banyak data, menunjukkan bahwa kurang tidur dapat memicu hipertensi, penyakit jantung, dan penyakit terkait otak. Karena itu, kita harus tidur dengan baik," pesan dia. 

Di sisi lain, PT Duta Abadi Primantara (DAP) mengklaim selalu menghadirkan produk bedding yang berkualitas untuk para konsumen. Hal tersebut merupakan wujud komitmen untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan produk bedding yang menunjang kesehatan dan kenyamanan. Oleh karena itu, DAP selalu menghadirkan inovasi untuk memenuhi kebutuhan tidur yang berkualitas bagi konsumen dengan merek matras terbaik.

DAP juga berkomitmen untuk terus mengembangkan kemampuan karyawan melalui DAP Learning Center. Sales & Marketing Director DAP, Aria Hermawan mengungkap, kehadiran DAP Learning Center bertujuan untuk meningkatkan standar pengembangan dan pembelajaran karyawan, mengembangkan skill dan knowledge karyawan, serta memfasilitasi proses pembelajaran yang lebih masif dan intens.

"DAP Learning Center merupakan wujud komitmen management dalam mengelola SDM, karyawan tidak hanya sebagai orang yang bekerja tapi juga keluarga yang perlu terus dikembangkan agar selalu relevan dengan kebutuhan bisnis," ujar Aria dalam keterangannya, Jumat 6 Januari 2023. 

Jeffrey Pratama, Head of Human Capital Management DAP, menambahkan, dengan hadirnya DAP Learning Center, pihaknya dapat terus menjadi market leader di industri bedding serta selalu memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan melalui karyawan-karyawan terbaik yang mereka miliki. 

"Selain itu, kami juga berharap karyawan DAP menjadi lebih semangat dan termotivasi untuk terus belajar dan mengembangkan diri," tuturnya. 

Saat ini seluruh bisnis DAP sesuai dengan ISO 9001 2015. Sertifikasi ISO 9001 2015 adalah standar bertaraf internasional di bidang sistem manajemen mutu. Jika perusahaan telah mendapatkan sertifikasi tersebut, dapat dikatakan telah sesuai dan memenuhi persyaratan internasional dalam hal manajemen mutu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya