Ini 5 Tanda Hubungan dengan Pacar Ambyar, Lebih Baik Putus Aja

Ilustrasi pasangan.
Sumber :
  • pixabay/chermitove

VIVA Lifestyle – Setiap hubungan memiliki pasang surut. Tentunya pasangan ingin hubungan mereka awet sehidup semati. Namun sayangnya terkadang takdir berkata lain. Hubunganmu dengan pasangan harus berakhir karena satu dan lain hal. 

Wanita Hamil yang Ditemukan Tewas di Ruko Kelapa Gading Punya Hubungan dengan Terduga Pelaku

Sebelum memutuskan pisah jalan, rupanya ada beberapa tanda yang perlu dikenali bahwa sebuah hubungan dikatakan tidak berhasil. Dilansir dari The Independent, seorang terapis seks dan hubungan mengungkapkan tanda-tanda hubungan tengah di ambang keputusasaan.

Lauren Consul membeberan lima tanda sebuah hubungan akan berakhir.

Gak Cocok dengan Rizky Irmansyah, Begini Pasangan Ideal Buat Nikita Mirzani Menurut Dinar Candy

Terjebak dalam argumen dan tak ada jalan keluar

Ilustrasi pasangan bertengkar.

Photo :
  • Pexels
Soal Hubungan dengan Jordi, Ruben Onsu: Muka Saya Boleh Tersenyum, Hati Saya Menangis

Pasangan cenderung terjebak dalam konten selama argumen daripada membicarakan tentang makna yang lebih dalam dari sebuah percakapan. 

Salah satu dari pasangan tak mau bertanggung jawab atas pertengkaran atau ketika salah satu mulai menyalahkan pasangan dan tidak menyelesaikan masalah tersebut. 

Tidak mendukung pasangan dalam menyelesaikan masalah

Ilustrasi pacaran

Photo :
  • U-Report

Kamu bisa menyelamatkan diri dari jurang dengan menunjukkan kepada pasangan bahwa dirimu bersedia untuk berubah dan memperlihatkan kesadaran akan masalah dalam hubungan tersebut. 

“Kuncinya adalah kembali dan bekerja sama sebagai tim untuk menyelesaikan masalah apapun. Selalu mudah untuk berpisah tapi lebih sulit untuk kembali bersama,” kata Lauren. 

Di sisi lain, tidak mendukung pasangan juga bisa terjadi dalam kasus ketika pacarmu sedang dilanda sebuah argumen. Kamu harus bisa bijak berada di sisinya dengan memberikan sudut pandang yang bijak. 

Gagal melihat perspektif pasangan

Ilustrasi egois.

Photo :
  • U-Report

“Dua orang dapat mengalami hal yang sama tapi merasa sangat berbeda tentang hal tersebut,” tutur Lauren. 

Ia mengungkapkan jika seseorang terjebak dalam pemikiran merasa benar, ia akan menganggap pengalaman satu orang saat valid dan yang lainnya tidak. Menurut Lauren, cara terbaik untuk mengatasi masalah itu adalah mengambil jeda dan merenungkan apa yang kamu dengar dari pasangan dan memvalidasinya. 

Berhenti dari rasa ingin tahu

ilustrasi penasaran/kepo

Photo :
  • wayhomestudio/freepik

Kamu berhenti bertanya tentang keseharian, impian, atau tujuan jangka panjang pasanganmu dan menganggapnya sudah tahu karena telah bersama dalam waktu yang lama. 

Lauren mengutarakan bahwa sebuah hubungan adalah tentang kolaborasi, pemahaman, dan kesadaran bahwa kamu harus bekerja sama.

Kata dan tindakan tidak sejalan

Ilustrasi pasangan bertengkar.

Photo :
  • U-Report

Pasanganmu tidak dapat benar-benar percaya bahwa apa yang kamu katakan sesuai dengan apa yang dilakukan. Jangankan terhadap pasangan, jika kamu bertemu dengan orang yang bertindak tidak sesuai dengan perkataannya tentu itu akan membuatmu kesal, kan?

Apalagi jika kondisi tersebut terjadi dalam sebuah hubungan. Tentu keadaan kacau ini akan memperburuk statusmu dengan pasangan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya