Studi: Suami Rutin Cium Kening Istri Tiap Hari, Dijamin Bikin Hidup Lebih Lama

Ilustrasi cium kening istri
Sumber :
  • Pixabay/ StockSnap

VIVA Lifestyle – Berbagai isyarat dan bahasa cinta bisa kita sampaikan kepada pasangan di rumah, seperti salah satunya paling mudah dilakukan yaitu dengan cium kening atau mencium bagian tubuh istri lainnya. 

3 Cara Bikin Pasangan Happy di atas Ranjang dan Gak Bosen Sama Kamu

Seperti kita ketahui, ciuman menjadi salah satu bentuk ekspresi paling dasar dan romantis yang kerap dilakukan oleh sepasang kekasih.  Bahasa cinta satu ini paling disukai oleh dua insan yang sudah terikat dalam janji suci pernikahan.

Di mana, ciuman merupakan sebuah gesture yang bisa mendekatkan dua orang secara fisik dan mampu mengikat seseorang secara emosional. Tidak hanya itu, manfaat cium istri maupun pasangan ternyata sangatlah beragam dan Anda wajib mengetahuinya terlebih bagi kalian yang sudah menikah.

Detik-detik Maxime Bouttier Salting Dicium Luna Maya, Langsung Gak Berkutik

Hal ini sudah dikemukakan dari banyaknya penelitian yang mengamati manfaat dari ciuman itu sendiri. Seperti salah satunya yang dilansir dari Times of India, di mana para peneliti membuktikan bahwa dengan melakukan ciuman secara rutin terhadap pasangan mampu turunkan tingkan hormon stres. 

Berciuman

Photo :
  • Times of India
15 Kali Adegan Ciuman di Film, Reza Rahadian Ngaku Paling Enak sama BCL

Ciuman juga mampu membuat orang jadi merasa lebih berwarna, bahagia, dan memiliki fakotr perasaan lainnya. Beberapa ilmuwan di Jerman sudah sejak lama juga sudah menemukan banyak manfaat ciuman yang mampu mengubah hidup menjadi lebih baik dan lebih lama lagi.

Di mana pada saat 1980-an, sebuah studi psikologis dilakukan di Jerman. Penelitian yang sudah dilakukan selama 2 tahun terakhir ini, akhirnya bisa menghasilkan berbagai kesimpulan yang membuat ilmuwan terkejut.

Ciuman Bisa Bikin Hidup Pria Lebih Lama

Beberapa di antaranya adalah, suami yang rutin mencium istri setiap hari terlebih sebelum pergi berangkat kerja akan relatif memiliki hidup lebih lama dan panjang umur (rata-rata 5 tahun lebih) dibanding para suami yang tidak mencium istri mereka setiap harinya. 

Ilustrasi ciuman

Photo :
  • Pixabay/Pana Kutlumpasis

Menariknya, dalam penelitian tersebut juga ditemukan hasil bahwa para suami yang memberikan ciuman perpisahan alias selamat tinggal terhadap istrinya sebelum berangkat bekerja akan memperoleh 20 hingga 35 persen lebih banyak uang dibanding mereka yang tidak pernah melakukannya sama sekali.

Terdapat 110 manajer industri top yang berasal dari Jerman telah turut berpartisipasi mengamati penelitian ini.  Dan hasilnya, bahwa 87 persen karyawan yang telah mencium istrinya sebelum meninggalkan rumah mendapatkan kenaikan gaji dan memiliki posisi yang lebih baik di kantor di mana tempat mereka bekerja.

Perlu diketahui, hasil studi yang diterbitkan pada majalah Jerman Barat bernama Selecta ini dipimpin oleh Dr. Arthur Szabo, profesor psikologi di University of Kiel.

Dampak Pria yang Tidak Pernah Mencium Istrinya

Ilustrasi pasangan bertengkar, sumber: Pixabay

Photo :
  • U-Report

Sebaliknya, berdasarkan kesimpulan temuan dari Dr. Arthur, seorang suami yang meninggalkan rumah di pagi hari tanpa mencium istri mereka dikarenakan mereka telah bertengkar atau berpisah.

Dalam kedua kasus tersebut, suami memulai hari dengan sikap negatif. Ia akan jauh cenderung murung dan merasa lebih tertekan. Ia tidak tertarik dengan pekerjaan dan lingkungannya. Sementara banyak pria berpura-pura tidak peduli kepada istri mereka, hampir semuanya membohongi diri sendiri.

"Penelitian kami membuktikan hal ini dan secara meyakinkan. Seorang suami yang mencium istrinya setiap pagi sebelum ia pergi ke kantor mengawali hari dengan sikap positif. Perasaan harmonisnya tercermin secara fisiologis dan juga secara mental," kata Arthur dalam temuannya tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya