Atur Gula Darah Hingga Kolesterol, Ginseng Merah Korea Disebut Penyembuh Semua Penyakit

Ilustrasi ginseng.
Ilustrasi ginseng.
Sumber :
  • Pixabay/whaltns17

VIVA Lifestyle – Sejak pandemi COVID-19 melanda, kesadaran masyarakat Indonesia untuk memelihara kesehatan meningkat secara signifikan. Berdasarkan survei yang dilakukan Neurosensum, 73 persen masyarakat kini mengonsumsi suplemen kesehatan lebih banyak dari sebelumnya. 

Hasil serupa juga diperoleh Nielsen saat mensurvei perilaku masyarakat Indonesia memasuki masa normal baru. Masyarakat pun memerlukan suplemen kesehatan yang berkualitas dan praktis. Salah satunya produk herbal. Yuk, scroll untuk info lengkapnya.

Salah satu herbal yang dipercaya dapat membantu menjaga imunitas tubuh adalah ginseng merah Korea. Ginseng merah Korea diklaim sebagai salah satu ginseng terbaik di dunia, karena kualitas dan kuantitas komponen aktif yang terdapat di dalamnya.

Ginseng Korea.

Ginseng Korea.

Photo :
  • VIVA / Linda

Ginseng merah Korea sendiri memiliki nama ilmiah Panax Ginseng C.A. Meyer. Dalam bahasa Yunani, panax dianggap dapat menyembuhkan semua penyakit. Ilmu pengetahuan modern mengungkap bahwa ginseng merah Korea mengandung beragam komponen aktif yang tidak ditemukan di tanaman lain, di antaranya ginsenoside, saponin dan fitokimia lainnya. 

Zat-zat tersebut dianggap mendatangkan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, sehingga ginseng merah Korea menjadi sangat populer di negara asalnya dan seringkali menjadi hadiah untuk keluarga maupun kolega. 

Dilansir Straits Times, penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Ginseng Research dan Japanese Journal of Pharmaceutical Health Care and Sciences telah menemukan bahwa ginseng merah Korea dapat membantu mengatur tekanan darah, gula darah, dan kadar kolesterol

Halaman Selanjutnya
img_title