Pernah Diremas Hingga Ngilu, Simak 5 Cara Menyembuhkan Nyeri Penis

Ilustrasi penis.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Pernahkah Anda mengalami bagian alat vital diremas atau terpentuk oleh seseorang, baik secara sengaja maupun tidak sengaja? Kasus seperti ini biasanya kerap terjadi saat seseorang tengah berada di kendaraan umum atau tempat kerumunan.

Terpopuler: Soal Kanker Penis hingga Biar Istri Tidak Orgasme Palsu

Kasus seperti ini tentu sudah termasuk tindakan pelecehan seksual, yang bisa terjadi pada siapapun. Tidak hanya wanita yang kerap mendapatkan perlakuan senonok seperti ini, rupanya pria pun pernah mengalaminya.

Aksi alat vital diremas hingga ngilu pun tak hanya dialami oleh masyarakat pada umumnya, rupanya beberapa selebriti Tanah Air juga pernah mengalaminya. Terbaru dialami oleh penyanyi tampan Pradikta Wicaksono alias Dikta beberapa waktu lalu. Peristiwa ini terjadi saat Dikta tengah melakukan manggung di Sarinah, Jakarta Pusat. 

3 Cara Sederhana Ini Ternyata Ampuh Bikin Mr P Makin Perkasa, Pasangan Makin Puas

Pradikta Wicaksono atau Dikta

Photo :
  • IG @dikta

Di mana, alat vital mantan vokalis Yovie and Nuno ini diremas oleh salah satu penggemarnya saat berada di kerumunan penonton.  Peristiwa yang sempat viral dan beredar di media sosial pun memperlihatkan sebuah tayangan video singkat saat Dikta terlihat kesakitan sembari memegang area kemaluannya.

Terpopuler: Petugas Haji Indonesia Dipuji, Kemenag Terbitkan Edaran Pembayaran DAM

Dikta terlihat merasa kesakitan hingga kesulitan untuk berjalan,  usai mengalami tindakan senonoh dari penggemarnya. Perlu Anda ketahui, penis merupakan kemaluan para pria yang tidak memiliki tulang, namun bisa ereksi lantaran aliran darah ke penis yang berubah menjadi tegak.

Banyaknya pembuluh darah pada bagian penis, tak heran membuat area vital ini lebih cenderung sensitif, baik karena sentuhan maupun benturan karena benda-benda keras sehingga membuat nyeri penis seperti yang dialami sang penyanyi ini lumrah dialami banyak kaum pria.

Ilustrasi pria dengan menutup penis

Photo :
  • The Sun

Sebagai informasi, nyeri penis sendiri ternyata dapat memengaruhi pangkal, batang, atau kepala penis. Ini juga dapat mempengaruhi kulup. Sensasi gatal, terbakar, atau berdenyut bisa menyertai rasa sakit. Nyeri penis bisa disebabkan oleh kecelakaan atau penyakit. Itu dapat mempengaruhi pria dari segala usia.

Rasa sakit dapat bervariasi tergantung pada kondisi atau penyakit apa yang menyebabkannya. Jika Anda mengalami cedera, rasa sakitnya mungkin parah dan terjadi secara tiba-tiba. Jika Anda memiliki penyakit atau kondisi, rasa sakitnya mungkin ringan dan secara bertahap menjadi lebih buruk.

Segala jenis nyeri pada penis perlu dikhawatirkan, terutama jika terjadi saat ereksi, mencegah buang air kecil, atau terjadi bersamaan dengan keluarnya cairan, luka, kemerahan, atau bengkak. Lantas, bagaimana cara mengatasi rasa nyeri pada penis?

Berikut ini kami sajikan sederet cara mengobati rasa nyeri pada penis yang bisa Anda lakukan sendiri di ruman, melansir dari lama Healthline;

  • Gunakan krim maupun salep steroid, shea butter atau vitamin E yang dijual bebas. Cara ini dilakukan untuk mengurangi peradangan yang dirasakan pada penis Anda.
  • Kenakan celana dalam dengan bahan longgar alias tidak ketat. Hal ini demi mengurangi lecet dan menurunkan risiko pertumbuhan bakteri di area lembab, yang sedang dalam tahap pengobatan.
  • Konsumsi obat antiinflamasi non steroid atau NSAID seperti ibuprofen untuk nyeri dan pembengkakan. Caranya dengan bungkus area yang nyeri dengan handuk bersih, dikompres menggunakan air dingin untuk menghilangkan rasa sakit dan bengkak.
  • Batasi dan hindari aktivitas seksual hingga nyeri benar-benar hilang, untuk mengurangi kemungkinan cedera.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya