Peduli Kurangi Limbah, Mandi Pakai Sabun Organik Turut Jaga Kelestarian Lingkungan

Mandi atau membersihkan tubuh menggunakan sabun organik dapat berbagai manfaat
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA Lifestyle – Sabun menjadi salah satu kebutuhan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap manusia. Sabun selama ini memiliki fungsi utama yaitu sebagai pembersih, salah satunya adalah pembersih kotoran atau daki di tubuh manusia.

6 Tips Super Mudah Agar Tetap Wangi Setelah Berolahraga Intensif

Biasanya sabun digunakan dalam rutinitas sehari-hari yakni mandi. Semakin hari, semakin banyak varian jenis sabun yang dijual di pasaran.

Jenis itu bisa dilihat dari kegunaan atau fungsi dan juga aroma. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Kelebihan Pakai Essential Oil, Hadirkan Kekuatan Alam dalam Kehidupan Sehari-hari

Fungsi biasanya mengarah apakah sabun tersebut bisa melembabkan kulit dan mencegah kulit kering, atau juga sabun pemutih kulit, atau ada juga sabun yang bisa meringankan penyakit kulit.

Bea Cukai Terbitkan Izin Kawasan Berikat untuk Dyeing Manufaktur

Dari segi aroma, sabun kini hadir dalam banyak jenis seperti aroma bunga, buah-buahan dan yang lainnya. Ada satu jenis sabun yang juga tidak sedikit peminatnya yakni sabun organik.

Sesuai dengan namanya, sabun organik dibuat menggunakan bahan-bahan alami yang berasal dari alam. Mandi atau membersihkan tubuh dengan menggunakan sabun organik dapat memberi berbagai manfaat.

Dihimpun dari berbagai sumber, salah satunya adalah mengurangi resiko terkena alergi. Ya, sabun organik dibuat dengan menggunakan bahan-bahan alami yang berasal dari alam dan tidak menggunakan bahan kimia.

Maka dari itu, karena tidak menggunakan bahan kimia, jadi bisa lebih aman untuk digunakan di berbagai jenis kulit. Selain meberi manfaat untuk tubuh, sabun organik juga dianggap lebih ramah lingkungan.

Mandi atau membersihkan tubuh menggunakan sabun organik dapat berbagai manfaat

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Karena limbah atau busa yang dihasilkan dari sabun organik lebih aman dan tidak merusak ekosistem air. Selain itu, air atau busa yang mengandung sabun organik juga tidak akan mengeluarkan aroma bau jika berada di aliran air mampet atau tidak jalan.

Salah satu sabun organik yang terkenal adalah Dr. Bronner’s, sebuah brand sabun berbahan organik natural multifungsi ternama di Amerika Serikat yang kini hadir secara resmi di Indonesia.

Dr.Bronner’s  hadir di Indonesia dengan dibawa oleh SESA (PT Sehat Secara Alami), perusahaan yang fokus mendistribusikan produk sehat dengan kandungan bahan alami. 

Mengusung konsep ’18-in-1’, Dr. Bronner’s memungkinkan kita untuk menggunakan satu jenis cairan sabun dalam berbagai keperluan.

Secara spesifik, selain dapat digunakan untuk kebutuhan mendasar seperti mencuci tangan, membasuh bagian tubuh dan keramas, sabun Dr. Bronner’s juga bisa dimanfaatkan saat hendak mencuci buah dan sayuran, piring, brush makeup, dan yang lainnya.

Terlebih lagi kandungannya yang murni dari bahan alami terbukti aman untuk digunakan sehari-hari.

“Visi Dr. Bronner’s yang sejalan dengan apa yang diyakini SESA, yaitu menciptakan ekosistem hidup sehat secara alami. Hal ini membuat kami bangga memperkenalkan produk ini untuk masyarakat Indonesia, sekaligus berbagi informasi tentang pentingnya sebuah produk dengan misi menjaga planet dan tubuh kita. Kami berharap dengan hadirnya store Dr. Bronner’s di Central Park, akan semakin banyak masyarakat yang sadar pentingnya menjaga tubuh dan planet kita dari bahan berbahaya,” kata Lucky Chan selaku CEO SESA pada saat peresmian Pop-up Store yang merupakan outlet Dr. Bronner’s pertama di Indonesia, di Central Park Mall, Jakarta Barat, Rabu, 8 Februari 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya